Travel

Serba-Serbi Wisata di Seoul

Fatia Qanitat
Sabtu, 6 September 2014 - 18:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Seoul, Korea Selatan, menjadi alternatif liburan yang makin digandrungi oleh kelompok masyarakat muda, khususnya bagi mereka yangtergila-gila dengan drama Korea atau artis-artis KPop yang tengah menjamur saat ini.

Merespons hal tersebut, pemerintah Korea Selatan tampaknya cukup sigap untuk melayani serbuan wisatawan asing ke negaranya.

Bila Anda tertarik berlibur ke Seoul, tidaklah perlu merasa khawatir, karena banyak sekali pusat informasi bagi turis yang terletak di dekat area wisata.

Walaupun sebagian besar masyarakat Seoul tidak mampu berbahasa Inggris dengan lancar, kebutuhan informasi khususnya melalui petunjuk maupun peta bagi turis, tersedia dengan lengkap.

Selain itu, cukup banyak area yang dilengkapi dengan wifi gratis di wilayah kota Seoul yang bisa digunakan jika Anda tersesat.

Petugas polisi di Seoul juga bisa dibilang cukup sigap, dan mampu memberikan pelayanan dengan ramah dan cepat.

Saat saya mengunjungi Seoul pada Agustus lalu, saya sempat tersesat. Polisi dengan segera mengantarkan saya menggunakan mobil polisi menuju tempat saya menginap.

Hanya, beberapa catatan yang perlu diketahui terkait dengan menu makanan halal bagi turis beragama Islam.

Masyarakat Seoul sangat gemar dengan makanan babi, dan menu ini dijual dengan berbagai variasi di hampir seluruh restoran di Seoul.

Menu makanan halal bisa ditemukan hanya di kawasan Itaewon. Jadi, jika Anda tertarik berkunjung ke sana, pastikan membawa bekal yang cukup memadai dari negara asal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro