Salah satu peragaan busana Danar Hadi. /Bisnis-Reni Efita Hendry
Fashion

Ulang Tahun ke-47, Danar Hadi Luncurkan Model Baru

Tisyrin Naufalty Tsani
Jumat, 26 September 2014 - 11:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Beragam gaya berbusana mulai dari trendy, sporty hingga elegant hampir dapat ditemukan dalam koleksi yang dipamerkan Batik Danar Hadi. Anggapan batik yang kuno langsung sirna begitu mereka memamerkan model terbarunya pada saat perayaan ulang tahun ke-47 butik terkenal tersebut pada 26 September.

 

Danar Hadi (DH) juga membuktikan bahwa anggapan batik hanya cocok untuk kalangan yang berusia matang dan hanya dikenakan pada acara resmi seperti pernikahan  adalah keliru.

 

Butik ini menepis anggapan itu dengan beberapa unitnya seperti DH Sport, DANAR, DH Exclusive, DH Kids dan DH Reguler.  Deferensiasi produk ini menjadikan batik bisa dikenakan oleh siapa pun dan di mana saja.

 

Ada 15 model terbaru yang diperlihatkan pada saat pagelaran fesyen di Museum Batik Danar Hadi, Solo beberapa waktu lalu.  Pertunjukkan itu terbagi dalam tiga sekuen yakni sebagai pembuka DH menampilkan koleksi DH Sport dengan tema Candi Satu Warna. Terlihat busana batik casual yang cocok dipakai untuk acara santai bersama teman atau rekan kerja.

 

Managing Director PT Batik Danar Hadi Diana Santosa mengatakan DH Sport merupakan lini yang menawarkan gaya kasual dan modern dengan kombinasi motif batik kontemporer, warna-warna cerah, serta potongan pas badan. Dikhususkan kepada orang-orang berjiwa muda yang ingin tampil fresh dengan batik.

 

Dalam sekuen yang kedua DH menampilkan busana batik DH Exclusive dengan warna-warna cantik dengan tema Aneka Pareo Kebaya. Busana ini dapat di gunakan untuk acara-acara formal mulai dari pernikahan, undangan makan malam resmi, hingga acara penghargaan.

 

Bahan sutera menghiasi koleksi eksklusif tersebut dengan menggunakan batik tulis yang tentu pembuatannya memakan waktu yang cukup lama, sehingga harga pun sesuai dengan seni yang ada dalam batik tersebut.

 

Selanjutnya pada sekuen terakhir, para model peraga menampilkan DANAR by DH dengan tema Mekar Sari, Pareo dan Bunga Bledes. Busana ini cocok dipakai untuk acara formal pada malam hari.

 

Warna merah tua, hijau tua hingga merah muda mewarnai koleksi DANAR. Begitu pula dengan busana pria yang tampil dengan batik lengan panjang berbahan katun tidak panas ketika dipakai.

 

In-House Designer of Danar Hadi mengatakan untuk DH Exclusive memang dibuat untuk gaya elegant dan glamour. Diadaptasi dari berbagai model yang sedang berkembang saat ini dan dipadupadankan dengan keindahan batik. Begitu juga motif yang ada dalam setiap helai batiknya, sembilan desainer Danar Hadi mengemas motif sesuai dengan apa yang akan dibuat. Sehingga motif tersebut tidak terlihat seperti potongan belaka melainkan motif seutuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Bisnis Indonesia Week End edisi 28/9/2014
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro