Anggota DPR Venna Melinda/Antara
Entertainment

ANGGOTA DPR 2014-2019: Olah Raga Antar Venna Melinda Bertahan di Senayan

Ismail Fahmi
Rabu, 1 Oktober 2014 - 15:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Artis Venna Melinda  mengungkapkan dia terpilih kembali  sebagai Anggota DPR periode 2014-2019  karena faktor olah raga. 

 "Olah raga, olah raga merupakan bahasa universal dibandingkan orasi,"  ujarnya usai dilantik sebagai anggota DPR  periode 2014-2019 di Jakarta, Rabu (1/10/2014). .

Olahraga, menurutnya, lebih mendekatkan dirinya dengan para konstituen tanpa ada jarak. Hal inilah yang turut membantunya dapat terpilih kembali.

Dia mambahkan visinya saat menjalani tugas sebagai legislator  untuk periode kedua adalah  memperjuangkan pembelaan (advokasi) gratis bagi perempuan.

"Saya kira kesadaran hukum bagi perempuan itu penting, dan saya ingin perjuangan advokasi gratis bagi konstituen, khususnya bagi kaum perempuan," paparnya seperti dikutip Antara.

Vena menyatakan dirinya prihatin dengan masih banyaknya masyarakat miskin yang tidak mendapatkan pembelaan hukum yang baik, seiring dengan masih rendahnya kesadaran hukum. Untuk itu lah salah satu hal yang akan diperjuangkan.

Menurut catatan Bisnis, Vena Melinda tidak sendirian sebagai artis yang masuk dalam DPR periode 2014-2019.

Sejumlah nama seperti Nico Siahaan, Khrisna Mukti, Rachel Maryam, Anang Hermansyah, dan Eko Patrio, terpilih sebagai anggota DPR.

Bahkan bila ditotal, jumlah pekerja seni yang menduduki kursi parlemen di Senayan periode 2014-2019 mencapai 20% dari total anggota DPR sekitar 560 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro