Diskusi tentang perawatan kulit dengan bahan alami. (Rahmayulis Saleh)
Relationship

Sembilan dari 10 Perempuan Muda Indonesia Terpapar Sinar Matahari

Rahmayulis Saleh
Jumat, 3 Oktober 2014 - 06:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Setiap perempuan ingin setiap hari tampil percaya diri dengan kulit tampak putih, cantik alami, dan bebas dari kusam. Masalahnya paparan sinar matahari (ultra violet) terkadang sulit dihindari, sehingga menyebabkan kulit terbakar dan jadi gelap.

“Ketika beraktivitas di luar ruangan, kulit rentan terpapar radikal bebas, seperti polusi yang mengibatkan kulit menjadi kusam dan gelap,” kata dokter Gloria Novelita, ahli perawatan kulit, pada peluncuran Marina Body Essence UV White Extra SPF 30, di Jakara, Kamis (2/10/2014).

Berdasarkan hasi riset kuantitatif Kadence yang dilakukan tahun ini terhadap 900 perempuan Indonesia, katanya, ditemukan  fakta bahwa 9 dari 10 perempuan muda Indonesia mengaku terpapar sinar matahari lebih dari 1 jam, atau rata-rat 4 jam  dalam sehari.

Padahal, katanya, dalam rentang waktu pukul 10 pagi hingga pukul 4 sore, paparan sinar UV berpotensi menyebabkan penggelapan warna kulit, kerusakan sel-sel kulit, kerutan dini, bintik-bintik hitam, keratosis actinic atau gejala awal kanker kulit, bahkan hingga kanker kulit.

“Untuk mengatasi kulit dari paparan sinar UV dan radikal bebas ini, adalah dengan mengaplikasikan produk perawatan kulit yang mengandung tabir surya, seperti SPF dan PA, serta memiliki antioksidan sebelum beraktivitas,” ungkap Gloria.

Nina M. Yunianto, Marketing Director PT Barclay Products, produsen produk perawatan kulit Marina, mengatakan hasil survai konsumen Marina mengungkapkan bahwa perempuan muda Indonesia, membutuhkan produk perawatan kulit yang mudah meresap.

"Selain itu produk perawatan kulit tersebut juga tinggi antioksidan, serta mengandung bahan alami untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV," kata Nina..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro