Show

Australian Dance Theatre Sukses Pentaskan Be Yourself

Deandra Syarizka
Minggu, 12 Oktober 2014 - 23:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Grup tari kontemporer Australian Dance Theatre (ADT) sukses mementaskan tari berjudul Be Yourself pada rangkaian acara Festival Salihara ke-5 di Galeri Salihara, Ahad (12/10).

Pertunjukan yang disutradarai oleh Garry Steward itu bercerita tentang tubuh manusia dari berbagai perspektif, filosofi Buddha, ilmu kedokteran dan wacana feminitas.

Pertunjukan Be Yourself ini digelar berkat kerja sama Galeri Salihara dengan Kedutaan Besar Australia.  Tur Be Yourself ini adalah yang pertama kalinya di Asia Tenggara, setelah pertunjukan pertamanya digelar pada Adelaide Festival 2010. Gelaran tur ini juga dalam rangka menyambut hari jadi ADT ke-50 pada 2015.

“Fokus dari Australian Dance Theatre adalah meraih pasar baru di Asia,” ujar Direktur Eksekutif Australia Dance Theatre, Jualianne Pierce.

Dia mengemukakan saat ini pihaknya melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat Asia Tenggara terhadap kesenian Australia. Hal ini mendorong Australia Dance Theatre lebih bersemangat memperkenalkan bentuk-bentuk kesenian seperti tari kontemporer ke wilayah Asia.

Australia Dance Theatre merupakan kelompok tari kontemporer yang berpusat di Adelaide, Australia. Kelompok ini didirikan oleh Elizabeth Cameron Darman pada 1965 dan Garry Stewart telah menjadi direktur artistik sejak 1999.

Kelompok ini konsisten mengangkat isu-isu kontemporer yang provokatif melalui gerakan-gerakan yang progresif. Grup ini telah mendapatkan 28 penghargaan. Salah satu di antaranya adalah Australian Dance Award 2013 dan Green Room Awards 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro