Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Doraemon Akan Hadir di Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA Ada kabar gembira bagi para penggemar karakter kartun Doraemon di Indonesia. Sebentar lagi sang robot kucing ini akan menyapa penggemarnya melalui acara 100 Doraemon Secret Gadgets Expo yang akan digelar selama 100 hari sejak 28 November hingga 8 Maret 2015 di Ancol Beach City
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 04 November 2014  |  16:38 WIB
Doraemon expo,
Doraemon expo,

Bisnis.com, JAKARTA – Ada kabar gembira bagi para penggemar karakter kartun Doraemon di Indonesia. Sebentar lagi sang robot kucing ini akan menyapa penggemarnya melalui acara 100 Doraemon Secret Gadgets Expo yang akan digelar selama 100 hari sejak 28 November hingga 8 Maret 2015 di Ancol Beach City.

“Kami berharap bisa berbagi kebahagiaan dan kenangan (bersama Doraemon) melalui acara ini,” ujar Country Manager Animation International Lynard Longcop dalam acara konferensi pers di The People’s Café, Selasa (04/11).

Salah satu alasan pihaknya akhirnya mengadakan festival Doraemon ini di Jakarta adalah karena Indonesia telah dianggap sebagai salah satu pasar terbesar bagi Doraemon.

Karenanya, pihaknya berjanji akan menyuguhkan hal-hal baru dalam pameran di Jakarta ini, bila dibandingkan dengan pameran serupa yang sebelumnya telah dilaksanakan di Hongkong, Taiwan dan Malaysia.

Hal-hal baru yang dimaksud adalah adanya area-area khusus yang membedakan pameran  di Jakarta ini dengan pameran sebelumnya dalam tur Asia Doraemon. Area-area khusus tersebut adalah kamar Suneo, ruang makan Nobita dan taman bermain Nobita.

“Ada 100 patung Doraemon yang kita datangkan dari Jepang,” kata Manajer Pemasaran dan Lisensi Animation International Indonesia Helena Irma kepada Bisnis.com. Diorama Doraemon setinggi 150 cm tersebut akan tampil dalam 100 kostum dan ekspresi yang berbeda. Pengunjung dapat memanfaatkan display tersebut untuk mengabadikan gambar.

Selain diorama, ekspo juga akan memberikan pengalaman-pengalaman dunia Doraemon kepada para penggemar.

Salah satunya adalah menyaksikan sejarah kelahiran karakter robot kucing ini yang ternyata dilahirkan dengan warna kuning dan kemudian mengalami perubahan menjadi warna biru.

Tak hanya itu, pameran ini juga akan menampilkan alat-alat canggih Doraemon yang berasal dari kantong ajaibnya. Beberapa alat tersebut seperti baling-baling bambu, pintu ke mana saja, dan masih banyak lainnya.

Pengunjung juga bisa menikmati segala makanan yang menjadi ciri khas kartun Doraemon seperti dorayaki, serta bisa membeli segala macam pernak-pernik Doraemon.

Harga tiket pameran ini dibanderol mulai Rp 90 ribu untuk dewasa usia 13 tahun ke atas dan Rp55 ribu untuk pengunjung berusia 5 sampai 12 tahun. Adapun balita dan lansia di atas 60 tahun dapat menikmati pameran ini secara gratis.

Khusus untuk periode penjualan hingga akhir November ini, penyelenggara memberikan potongan harga sebesar 20%. Tiket bisa Anda beli di www.doraemonexpo.com dan www.myticketindonesia.com.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri boneka doraemon pameran
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top