Ilustrasi cincin kawin/theguardian
Fashion

Tampil Elegan dengan Cincin Pernikahan Unik

Agnes Savithri
Senin, 8 Desember 2014 - 18:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Pernikahan menjadi momen yang penting dan membahagiakan bagi kebanyakan pasangan. Umumnya pasangan pengantin tidak ragu untuk mengeluarkan biaya yang besar untuk mewujudkan pernikahan impian mereka. Semua perlengkapan seperti gaun, gedung, undangan, makanan dan dekorasi sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Tidak terkecuali dengan cincin pernikahan.

Cincin menjadi simbol kebersamaan dan komitmen dari sebuah pernikahan. Layaknya perhiasan lainnya yang mengikuti tren global di masyarakat, cincin pernikahan pun mulai mengeluarkan ragam bentuk dan model. Salah satunya adalah cincin pernikahan yang dikeluarkan oleh Belva Jewellery.

Brand perhiasan ini kembali meluncurkan inovasi dan produk terbarunya dengan tajuk The Love Sign Wedding Ring. Keunikan dari cincin pernikahan ini adalah ukiran nama pasangannya yang berbeda dengan cincin kebanyakan.

Jika biasanya ukiran cincin masuk ke dalam, kali ini ukiran dalam cincin dibuat timbul. Sehingga, ketika pengguna melepaskan cincin, ukiran tersebut akan membekas dalam jari penggunanya. Namun, ukiran ini tidak akan menimbulkan rasa sakit bagi penggunanya.

Dalam seri kali ini, Belva mengeluarkan 20 model cincin pernikahan dengan ukiran timbul. Perbedaan dari masing-masing model ini terletak pada desain, ukuran dan peletakkan berlian. Untuk ukuran lebar cincin rata-rata berkisar sekitar 3mm hingga 5mm.

“Ukuran berlian setiap model pun beragam. Kami menyediakan desain sederhana yang hanya menggunakan satu mata berlian, maupun desain rumit yang menggunakan banyak berlian,” tutur Faulina selaku Direktur Belva Jewellery.

Faulina menambahkan selera para pasangan terkadang berbeda. Wanita cenderung menyukai desain cincin yang besar dengan mata berlian yang banyak. Sedangkan untuk pria lebih menyukai desain sederhana dengan satu berlian kecil. Maka dari itu, koleksi kali ini konsumen diberikan 20 pilihan yang beragam.

Salah satunya adalah model Yes I do. Ukiran dalam cincin ini terbagi menjadi dua. Di cincin pertama terukir Yes dan cincin pasangannya terukir I do. Makna dari cincin ini menggambarkan kepercayaan dan ketulusan dalam sebuah pernikahan. Selain itu menjadi simbol dari janji kesetiaan yang diucapkan dalam pernikahan.

Selain itu, ada pula model Always Forever. Dalam cincin ini terukir kata always dan cincin pasangannya terukir forever. Cincin pernikahan ini memiliki makna untuk mengingatkan pasangan bahwa harus saling mencintai dalam keadaan dan situasi apapun.

Yang terakhir tersedia pula model Forever Love. Makna dari cincin pernikahan ini adalah impian semua pernikahan yang bahagia selamanya. Selain tiga varian ini, pembeli dapat menentukan sendiri tulisan yang mereka inginkan. Namun tentunya, pemilihan kata ini terbatas karena ukuran cincin. Pembeli pun bisa mengukirkan nama pasangan masing-masing dalam cincin pernikahan ini.

Cincin pernikahan ini terbuat dari emas putih yang dipadukan dengan berlian kualitas tinggi, sehingga berlian terlihat jernih. Untuk menjamin keaslian dari berlian yang digunakan, pembeli akan diberikan sertifikat keaslian dan garansi seumur hidup. Untuk harga cincin pernikahan ini dapat dimiliki dengan harga mulai dari Rp5.999.000.

“Pernikahan yang sempurna merupakan impian bagi para calon pengantin. Gedung, makanan dan riasan yang bagus tentunya hanya akan bertahan beberapa jam. Sedangkan untuk cincin pernikahan akan digunakan seumur hidup. Maka dari itu kami membuat model cincin yang unik dan sesuai dengan maknanya yakni pengikat janji seumur hidup namun tetap terlihat elegan” tutur Bally Sunardi, Direktur Belva Jewellery.

Untuk perawatan cincin pernikahan ini, tidak dibutuhkan perlakuan khusus. Cincin bisa dibersihkan menggunakan sabun cuci biasa. Cincin yang hendak dibersihkan direndam dalam air hangat selama 20 menit, kemudian dengan perlahan disikat dengan sikat gigi yang halus. Namun jika ragu membersihkan sendiri, Belva menyediakan garansi seumur hidup, sehingga konsumen dapat menservis cincinya kapanpun. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Sumber : Bisnis.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro