Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Makanan Yang Bisa Bikin Awet Muda

Makan adalah salah satu kebutuhan manusia didunia. Setiap makanan yang kita makan selalu memberi dampak bagi kesehatan kita.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 09 Desember 2014  |  13:12 WIB
Mentimun - www.medicalnewstoday.com
Mentimun - www.medicalnewstoday.com

Bisnis.com, JAKARTA—Makan adalah salah satu kebutuhan manusia didunia. Setiap makanan yang kita makan selalu memberi dampak bagi kesehatan kita.

Dengan perkembangan zaman, banyak bermunculan berbagai jenis makanan yang memberi  bahaya terhadap kesehatan Anda.

Namun tahukah Anda? Dilansir dari Womenshealth Magazine, Senin (8/12/2014), terdapat beberapa makanan yang dapat membuat Anda tampak awet muda dan aman dikonsumsi.

1. Sirup Maple
Sirup Maple  yang langsung dari pohonnya, bukan cornstalk-menawarkan beberapa manfaat anti-penuaan yang sangat penting bagi Anda.

Getah alam  yang dihasilkan oleh pohon ini sangat manis dan sarat akan antioksidan yang membuat kulit Anda tampak kencang, zinc yang terkandung didalamnya juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, dan bersifat anti-inflamasi.

Mencari tanaman ini mungkin cukup sulit, karena tanaman yang dikembangbiakan di Eropa ini sangat terbatas di negara-negara Asean, termasuk Indonesia.

2. Mentimun
Para peneliti dari Salk Institute untuk Studi Biologi menemukan bahwa fisetin, sebuah flavonol alami yang ditemukan didalam mentimun, dapat mencegah progresif memori dan pembelajaran gangguan terkait dengan kehilangan memori dan penyakit Alzheimer.

Sebagai cemilan, kulit mentimun juga  sarat dengan silika, komponen penting untuk mengikat jaringan  sehat yang membantu memperbaiki otot dan mendukung sirkulasi sekitar sel ligamen, tulang rawan, tulang dan kulit.

Dan juga berfungsi sebagai pengobatan topikal-slice  dan tempat di bawah mata Anda untuk mengurangi pembengkakan, lubang pada kulit yang teriritasi, meringankan sengatan sinar matahari dan mengurangi selulit.

3. Minyak Kelapa
Dalam sebuah International Journal of Dermatology  ditemukan bahwa penggunaan virgin minyak kelapa setiap hari selama tujuh minggu dapat meningkatkan hidrasi  pada kulit sebesar 32 persen, Sehingga kebutuhan kulit akan Air tercukupi dan kulit Anda menjadi lebih baik.

4. Bunga Berdaun Hijau
Bunga yang besar untuk hiasan dipiring Anda akan tampak lebih baik jika Anda memakannya!  Dalam sebuah studi baru yang diterbitkan oleh Journal of Food Science ditemukan bahwa setiap bunga penghias di piring Anda  yang dapat dimakan sebenarnya kaya akan fenolik dan antioksidan yang bermanfaat bagi penundaan usia tua Anda.

Para peneliti juga melaporkan bunga yang dapat dimakan, seperti kelopak mawar, yang berkorelasi dengan aktivitas anti-inflamasi juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

Jika Anda kesulitan dalam menemukan bunga yang dapat dimakan Anda dapat mencari beberapa tanaman hijau  seperti kangkung, bayam, dandelion, dan lobak, yang menyediakan phytochemical yang mirip dengan bunga kelopak-bersama dengan kalsium dan serat.

4 Makanan Mengejutkan Itu akan membuat Anda terlihat lebih muda. Anda hanya perlu makan dan minum makanan tersebut, berikutnya Anda akan terlihat lebih mudah dibandingkan orang orang seusia Anda. (Magforhealth.com)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

awet muda

Sumber : womenhealthmag

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top