Ilustrasi/national-awarenessday.com
Relationship

6 Fakta Unik Ciuman Patut Anda Ketahui

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 11 Desember 2014 - 21:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Ciuman adalah cara yang paling indah untuk mengekspresikan cinta. Ada banyak cara untuk mencium, tergantung pada siapa Anda melakukannya.

Ada 6 hal yang tidak Anda ketahui tentang ciuman yang akan membuat mulut Anda terbuka dengan takjub. Berikut 6 hal tersebut:

Kesehatan Gigi dan Kulit
Ciuman sebenarnya sehat untuk Anda.  Ciuman benar-benar akan meningkatkan kualitas kulit, membantu sirkulasi, mencegah kerusakan gigi, bahkan dapat meringankan sakit kepala.

Olahraga

Kecupan cepat di pipi  menggunakan 2 otot, namun french kiss menggunakan 34 otot di wajah Anda. Ada yang mengatakan ciuman romantis, tapi sangat singkat akan membakar beberapa kalori, sementara orang Prancis mengatakan ciuman penuh gairah bisa mengurus 5 kalori. Lakukan ini selama satu menit,  maka Anda akan membakar sekitar 26 kalori! Itulah alasan mengapa ciuman dapat menggantikan waktu olahraga.

Obat

Endorfin akan terlepas ketika berciuman. Endorfin yang dilepaskan 200 kali lebih kuat daripada efek obat morfin. Oleh karena itu, ini salah satu alasan mengapa Anda merasa sedikit "pusing" setelah berciuman untuk beberapa waktu. Dengan ciuman Anda akan mendapatkan ketenangan.

Satu Orang

Apakah Anda tahu bahwa satu ciuman bisa menularkan 278 jenis bakteri? Ciuman cukup lama bisa membuat transmisi 10 juta bakteri! Itulah alasan yang cukup rasional agar Anda harus setia pada pasangan, dan tetap berciuman hanya dengan satu orang yang Anda kenal dan percaya.

Penularan Penyakit

Anda menyadari bahwa mononucleosis atau penyakit berciuman bisa diteruskan dengan ciuman (jelas), tetapi apakah Anda tahu bahwa herpes dapat ditularkan dengan ciuman juga?

Pada tahun 1997, ada seorang wanita terinfeksi HIV akibat berciuman. Hal ini, dikarenakan bila kedua orang yang berciuman memiliki penyakit gusi yang terbuka, sehingga seluruh kuman dapat masuk lewat saluran darah. Namun, itu tidak terus-menerus terjadi.

Ilegal

Kembali pada abad ke-16, berciuman di ruang publik di Naples akan dihukum mati. Bahkan di beberapa tempat di Amerika Serikat secara teknis ilegal berciuman dalam beberapa kondisi.

Berciuman dengan orang asing dilarang di Ceder Rapids, Iowa, dan di Hartford Connecticut. Wanita tidak bisa mencium suami mereka pada hari Minggu apapun alasannnya. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

WAGUB DKI: Djarot Mau Ubah Pola Pikir PNS DKI

Youtube Luncurkan Fitur Offline di Indonesia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Nancy Junita
Sumber : Bisnis.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro