Fashion

Tips Belanja di Pasar Taman Puring

Muhammad Avisena
Sabtu, 13 Desember 2014 - 20:35
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta—Meski dikenal memiliki harga miring, kenyataannya para pedagang di Pasar Taman Puring tidak segan-segan memberi harga selangit untuk para pengunjung baru.

Oleh sebab itu, menawar menjadi hal wajib untuk melakukan transaksi di pasar yang menjual produk-produk fashion KW ini. Jay, seorang pemilik toko online yang setiap hari mengambil dagangannya di pasar ini membagi tipsnya dalam menawar:

Selalu tawar separuh harga

Para pedagang di Pasar Taman Puring selalu member harga yang terlalu tinggi untuk para calon pembelinya. Untuk sepatu misalnya, Menurut Jay hampir semua penjual sepatu di pasar ini mengambil laba lebih dari Rp100.000 per buah. Jadi, jangan segan-segan menawar 50% dari harga yang diberikan penjual.

Perhatikan tingkat kepalsuan

Karena hampir semua barang di pasar ini adalah barang tiruan, maka yang perlu diperhatikan adalah bahan yang digunakan dalam produk yang akan dibeli. Barang tiruan berkualitas bagus akan semakin mirip dengan aslinya.

Jangan ragu-ragu menggunakan internet untuk melakukan perbandingan harga. Rendahnya kualitas barang bisa dilihat dari hasil tiruan yang terlihat asal-asalan.

Gunakan bahasa yang sama dengan si penjual

Menurut Jay, pedagang di Pasar Taman Puring didominasi dari dua daerah, yaitu Sunda dan Madura. Beruntunglah jika Anda mengusai salah satu atau dua bahasa daerah tersebut. Penjual menurutnya cenderung memberi harga yang lebih murah kepada pembeli yang berasal dari daerah yang sama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Avisena
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro