Ilustrasi/Sheknows
Relationship

8 Cara untuk Membuat Hidup Terasa Lebih Indah

Andhina Wulandari
Selasa, 16 Desember 2014 - 16:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Hidup akan terasa lebih indah jika Anda tahu bagaimana cara menikmatinya. Berikut ini adalah 8 cara yang bisa Anda lakukan.

1. Bersyukur

Jangan hanya bersyukur akan hal-hal besar, tapi coba juga syukuri hal-hal kecil dalam hidup Anda. Dalam sehari, coba temukan berbagai hal sederhana yang bisa Anda syukuri. Cara ini akan membuat Anda memandang hidup lewat sisi positif.

2. Mudah memaafkan

Apabila Anda memendam rasa dendam, maka Anda akan kesulitan menikmati hidup. Kesalahan bisa terjadi pada siapa saja, jadi buat apa menaruh kekesalan akibat kesalahan itu? Cobalah untuk lebih ikhlas dan memberikan maaf pada orang yang melakukan kesalahan, termasuk memberi maaf pada diri sendiri.

3. Berpikir positif

Jika kepala Anda dipenuhi pikiran negatif, maka Anda mengharapkan hal terburuk terjadi pada hidup Anda. Berpikirlah positif untuk merasakan hal yang positif. Anda akan merasakan kepuasan pribadi jika terus memupuk pikiran positif.

4. Ubah diri Anda

Cobalah untuk lebih fleksibel dalam menghadapi sesuatu. Bersikap kaku dan hanya terpaku pada satu aturan tertentu, akan membuat Anda sulit menikmati hidup. Tak ada salahnya mengubah diri Anda untuk kehidupan yang lebih baik.

5. Ambil cuti

Hidup kadang terasa begitu sibuk, sehingga Anda bisa merasakan kelelahan. Karena itu cobalah ambil cuti atau setidaknya waktu istirahat untuk diri Anda sendiri. Lakukan hal yang Anda sukai atau sekadar lakukan relaksasi di rumah. Intinya, Anda harus beristirahat sesekali waktu.

6. Makan makanan sehat

Jangan lupakan kesehatan dari dalam dengan makan makanan sehat dan melakukan olahraga teratur. Dengan mengatur gaya hidup sehat, tubuh dan pikiran Anda pun ikut sehat.

7. Jauhi emosi negatif

Bohong jika seseorang tidak pernah merasa marah, sedih, atau kecewa. Namun Anda bisa menjauhinya dengan cara mengubah cara berpikir Anda. Saat kesal, jangan mengucapkan hal-hal menyakitkan pada orang lain karena Anda akan menyesalinya. Saat dihadapkan oleh masalah, coba tenangkan diri dulu sebelum Anda mencari solusinya.

8. Senyum dan bersikap baik

Sebuah senyuman dapat membuat seseorang bahagia. Berbagilah senyuman Anda dan itu akan menghangatkan hidup orang lain, termasuk hidup Anda sendiri. Selain itu, jangan lupa untuk selalu bersikap baik pada siapa pun. Bersikap baik bukan hanya untuk orang lain, karena Anda sendiri juga akan merasa senang pada diri Anda. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

TIPS CANTIK: 5 Alasan Lipstik Merah Selalu Menjadi Tren

Karya Terakhir Oscar de la Renta Dipamerkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Magforwomen/Youqueen
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro