GRAND FINAL RISING STAR INDONESIA: Yang Juara Hanin Dhiya atau Indah Nevertari

GRAND FINAL RISING STAR INDONESIA: Hanin, Bluesmates, Indah, atau Ghaitsa?
Sutan Eries Adlin
Sutan Eries Adlin - Bisnis.com 20 Desember 2014  |  00:08 WIB
GRAND FINAL RISING STAR INDONESIA: Yang Juara Hanin Dhiya atau Indah Nevertari
Hanin Dhiya dan Indah Nevertari bersaing di Grand Final Rising Star Indonesia, Jumat malam 19 Desember 2014 pukul 21.00 - Rising Star

Bisnis.com, JAKARTA – Grandfinal Rising Star Indonesia 2014 menjadi ajang pembuktian siapa yang terbaik dan menjadi juara. Apakah Hanin Dhiya, Bluesmates, Indah Nevertari atau Ghaitsa yang akan terpilih?

(LIHAT PENAMPILAN INDAH DI SINI)

Berikut ini rekapitulasi penampilan Hanin, Bluesmates, Indah, dan Ghaitsa, pada semifinal best of 5 Rising Star Indonesia pada 12 Desember seperti dilansir www.rcti.tv:

HANIN DHIYA (RISING STAR 12 DESEMBER)

Cewek 13 tahun ini menyanyikan lagu Rindu Setengah Mati milik D’Masiv. Penampilannya cewek dengan rambut panjang ini mampu membuat tirai raksasa terbuka setelah para expert memberikan suara Yes.

Hanin berhasil membuat Rossa kagum akan penampilannya. “Kamu terlihat santai dan effortless tapi tiba–tiba kamu berikan improvisasi dalam lagunya dan kamu jadikan lagu ini seakan punya kamu”, ujarnya.

Diva pop pelantun lagu Pudar ini meyakinkan Hanin bahwa suatu saat nanti Hanin pasti bisa memiliki single sendiri seperti layaknya Boyce Avenue. “Kamu luar biasa!”

Ahmad Dhani pun menyukai pilihan lagu yang diberikan oleh Bebi Romeo untuk Hanin. “Saya pribadi suka kalau kamu menyanyikan lagu berbahasa Indonesia.”

Pelantun lagu Bunga Terakhir ini menyarankan supaya Hanin membawakan lagu berbahasa Indonesia saja karena menurutnya Hanin dapat mengubah lagu bahasa Indonesia menjadi bagus. “Saat kamu menyanyikan lagu bahasa Indonesia terlihat jelas karakter kamu,” ujar Bebi.

Afgan yang menjadi expert tamu pada malam Semi Final Best of 5 lalu sangat menyukai suara yang dimiliki Hanin. “Suara kamu jernih banget, istilah tuh suara kamu kaya Angelic .” ujar Afgan.

Pelantun lagu Katakan Tidak ini pun sependapat dengan Rossa mengenai penampilan Hanin dalam membawakan lagu tersebut. “Kamu indah banget nyanyinya.”

Awalnya jumlah voting yang didapatkan Hanin sama dengan Indah Nevertari yaitu sebesar 89% namun, pada akhirnya Hanin Dhiya menjadi kontestan pertama yang berhasil lolos ke babak Grandfinal karena Ia memperoleh jumlah voting sebesar 89,73 %.

INDAH NEVERTARI (RISING STAR 12 DESEMBER)

Afgan sangat menyukai jenis suara yang dimiliki oleh Indah terlebih lagi ketika Indah Nevertari menyanyikan lagu Cindai dengan versi reggae. Dengan versi itulah karakter Indah sangat keluar.

Rossa sebagai expert tamu meminta Indah untuk berkomunikasi dengan Mas Oni sang pengiring lagu. Rossa berharap untuk tahap kedepannya Indah bisa berkomunikasi dengan Mas Oni, sehingga lagu yang dibawakan oleh Indah lebih menarik.

Ahmad Dhani menanyakan soal lagu kesukaan Indah yang dijawab adalah Rihanna berjudul Man Down dan meminta Indah untuk menyanyikan lagu tersebut, hasilnya sangat luar biasa.

Keempat expert terpukau ketika Indah menyanyikan satu lagu dari Rihanna yang berjudul Man Down, Ahmad Dhani meminta Indah untuk membawakan lagu tersebut pada babak Great Final pada tanggal 19 Desember 2014.

Bebi Romeo sependapat dengan Rossa, jika lagu yang dibawakan oleh Indah lebih menonjolkan sisi reggae lagu tersebut akan jauh lebih baik dan sesuai dengan dirinya.

Berkat penampilannya pada babak Best Of 5, Indah berhasil lolos ke babak Grand Final dengan mendapatkan jumlah voting sebesar 89% yang hampir sama dengan persentase Hanin Dhiya.

GHAITSA & BLUESMATES TERSINGKIR DI SUDDEN DEATH

Ghaitsa Kenang tersingkir di grand final Rising Star Indonesia setelah mendapatkankan suara terendah dari 3 kontestan yang tampil dalam babak sudden death.

Ghaitsa tersingkir di sudden death grand final Risng Star Indonesia karena hanya mendapatkan 84% suara, di bawah suara Hanin Dhiya 86%, dan Indah Nevertari 88%.

Sebelumnya, Bluesmates juga tersingkir di babak sudden death grand final Rising Star.

Kicauan resmi akun Twitter Rising Star Indonesia, Rising Star INA @RisingStar_INA , menulis, #Bluesmates nyanyiin lagu Oplosan nya #NurBayan ;D pasti keren bgt tweeps! #RisingStarINAGrandFinal

“Penampilan pertama dibuka #Bluesmates dgn perolehan vote 54%. Akankah #Bluesmates maju ke 3 besar atau malah gugur? #RisingStarINAGrandFinal

“Selamat #Bluesmates kamu berhasil menjadi juara ke-4 di #RisingStarINA yang pertama! ;D

BLUESMATES (RISING STAR 12 DESEMBER)

Untuk ketiga kalinya, Bluesmates kembali harus duduk hot seat pada babak Semi Final Best Of 5 yang dihelat Jumat, 12 Desember 2014. Dengan membawakan lagu dari Red Hot Chili Peppers,Under The Bridge, Bluesmates berhasil memperoleh vote sebesar 73%.

Lagu sebelumnya yang dibawakan oleh Bluesmates dari Jay Hawkins yang berjudul I Put A Spell On You, membuat Bluesmates duduk kembali di kursi panas dengan nilai total point vote 75% dan harus mengulang untuk membawakan lagu di babak kedua.

Rossa yang menjadi expert tamu di Rising Star Indonesia merasa kagum dengan penampilan Bluesmates yang kedua karena lebih bagus daripada penampilannya yang pertamadan membuat Rossa tidak rela jika mereka tidak lolos ke tahap selanjutnya.

Menurut Ahmad Dhani, Bluesmates menjadi salah satu kontestan yang meramaikan panggung Rising Star Indonesia, berkat kerja kerasnya, mereka berhasil masuk hingga di tahap lima besar ini.

Bebi Romeo yang menjadi ‘expert’ pada Jumat lalu merasa Bluesmates memang The Best Effort karena penampilannya yang semakin bagus. Bebi menanyakan persentase yang didapat oleh Bluesmates seharusnya bias lebih bagus dari penampilan yang pertama.

Afgan pun melontarkan pujiannya kepada Bluesmates. Tak hanya keren ketika bermain gitar. Performa mereka diatas panggung pun sangat berkualitas. Untuk dirinya pribadi, ia sangat menyukai penampilannya Bluesmates. Dan Afgan mengaku, ia merupakan salah satu fans mereka.

BLUESMATES (RISING STAR 12 DESEMBER)

Untuk ketiga kalinya, Bluesmates kembali harus duduk hot seat pada babak Semi Final Best Of 5 yang dihelat Jumat, 12 Desember 2014. Dengan membawakan lagu dari Red Hot Chili Peppers, Under The Bridge, Bluesmates berhasil memperoleh vote sebesar 73%.

Lagu sebelumnya yang dibawakan oleh Bluesmates dari Jay Hawkins yang berjudul I Put A Spell On You, membuat Bluesmates duduk kembali di kursi panas dengan nilai total point vote 75% dan harus mengulang untuk membawakan lagu di babak kedua.

Rossa yang menjadi expert tamu di Rising Star Indonesia merasa kagum dengan penampilan Bluesmates yang kedua karena lebih bagus daripada penampilannya yang pertamadan membuat Rossa tidak rela jika mereka tidak lolos ke tahap selanjutnya.

Menurut Ahmad Dhani, Bluesmates menjadi salah satu kontestan yang meramaikan panggung Rising Star Indonesia, berkat kerja kerasnya, mereka berhasil masuk hingga di tahap lima besar ini.

Bebi Romeo yang menjadi ‘expert’ pada Jumat lalu merasa Bluesmates memang The Best Effort karena penampilannya yang semakin bagus. Bebi menanyakan persentase yang didapat oleh Bluesmates seharusnya bias lebih bagus dari penampilan yang pertama.

Afgan pun melontarkan pujiannya kepada Bluesmates. Tak hanya keren ketika bermain gitar. Performa mereka diatas panggung pun sangat berkualitas. Untuk dirinya pribadi, ia sangat menyukai penampilannya Bluesmates. Dan Afgan mengaku, ia merupakan salah satu fans mereka.

GHAITSA KENANG (RISING STAR 12 DESEMBER)

Sempat berada di posisi tidak aman Ghaitsa Kenang harus kembali berjuang untuk lolos ke babak Grandfinal. Dara asal Pontianak ini sukses membawakan lagu dari Justin Timberlake yang berjudul “Holy Grail” pada babak Semi Final Best of 5 yang dihelat Jumat, 12 Desember 2014.

Para expert dan juri di studio 9 RCTI serta di rumah sangat terpukau dengan penampilan Ghaitsa dan memberikan suara yes untuknya.

Para expert melontarkan banyak pujian untuk Ghaitsa dan salah satunya adalah Rossa yang sangat menyukai penampilan Ghaitsa saat ia bernyanyi sambil bermain gitar.

“Kamu terlihat seksi sekali saat menyanyikan lagunya sambil bermain gitar, itu keren banget!”, ujarnya.

Dia menilai bahwa lagu Holy Grail versi Justin Timberlake dan versi Ghaitsa memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Bagi Rossa, Ghaitsa telah membawakan lagu tersebut dengan interpretasinya sendiri. “Itu keren banget!.”

“Kamu soulful banget saat menyanyikan lagu ini, bagus banget!” ujar Ahmad Dhani mengakhiri komentar singkatnya.

Afgan yang merupakan expert tamu pada malam Semi Final Best of 5 lalu juga sependapat dengan Rossa dan Ahmad Dhani mengenai penampilan Ghaitsa. “ Saya masih suka dengan timber suara kamu yang kuat dan kamu bawaiin lagu ini jadi asyik banget”, ujarnya.

Bebi Romeo pun menambahkan pujian untuk penampilan Ghaitsa pada malam Semi Final Best of 5 lalu.”Ghaitsa pokoknya bagus banget!”

Ghaitsa memperoleh voting sebesar 87 % sehingga ia berhasil lolos ke babak Grandfinal minggu depan bersama 4 kontestan lainnya yaitu Bluesmates, Indah Nevertari,dan Hanin Dhiya. (Bisnis.com)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indonesian idol 2014, Rising Star Indonesia

Editor : Sutan Eries Adlin
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top