Ilustrasi/Clearclinic
Fashion

5 Hal Dapat Sebabkan Wajah Anda Berjerawat Secara Tiba-tiba

Andhina Wulandari
Selasa, 23 Desember 2014 - 08:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Anda mungkin selama ini beranggapan makanan tertentu bisa menjadi penyebab munculnya jerawat. Namun ada pula hal lainnya yang bisa membuat wajah Anda berjerawat secara tiba-tiba. Berikut ini lima di antaranya, seperti dilansir Allwomenstalk.

1. Ubah perawatan wajah

Mengubah produk perawatan wajah dari yang biasanya Anda pakai ke produk yang baru merupakan langkah berani. Anda mungkin merasa bosan dengan perawatan wajah yang lama, namun jika jerawat tiba-tiba muncul begitu Anda beralih ke produk baru maka sebaiknya hentikan saja dan kembali ke produk yang lama.

2. Waxing di bagian wajah

Memang umum jika melakukan waxing atau menggunakan produk penghilang bulu di area wajah bisa menyebabkan jerawat hingga iritasi. Untuk mengatasinya, pastikan wajah Anda dalam keadaan bersih tanpa makeup sebelum melakukan waxing.

3. Makeup yang tidak dibersihkan

Apabila Anda tidak perlu memakai makeup sehari-hari, maka kurangi pemakaian terlalu banyak produk makeup yang bisa menutup pori-pori dan menghambat produksi minyak alami di wajah. Akibatnya, Anda jadi mudah berjerawat. Namun jika Anda perlu memakai makeup, maka pastikan Anda selalu membersihkan wajah dari makeup menggunakan susu pembersih dan sabun cuci wajah setiap harinya setelah beraktivitas.

4. Kulit kering

Selama ini Anda mungkin mengira bahwa hanya kulit berminyak yang akan berjerawat. Padahal, kulit yang terlalu kering juga bisa menyebabkan bakteri tumbuh dan jerawat pun akhirnya muncul. Solusinya adalah menjaga kulit Anda tetap terhidrasi. Lakukan eksfoliasi setidaknya seminggu sekali, lalu gunakan pelembap wajah secara rutin.

5. Keringat

Seusai berolahraga, Anda biasanya malas langsung mandi karena merasa terlalu capek. Namun keringat yang tidak dibersihkan ternyata juga bisa menutup pori-pori kulit. Karena itu, sebaiknya selalu mandi begitu Anda merasa berkeringat banyak atau sesudah olahraga. Tak hanya membuat Anda merasa segar, kulit Anda pun tetap terjaga kebersihannya. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

7 Ketakutan dalam Karir Sebaiknya Dihindari

Cara Membersihkan Kuas Makeup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Allwomenstalk
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro