Ibu rumah tangga dan wanita karir/revolutionmother.com
Relationship

Kiat Sukses Menjadi Ibu Rumah Tangga Sekaligus Wanita Karir

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 14 Januari 2015 - 14:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Bagaimana menjadi istri, ibu rumah tangga, sekaligus wanita karir yang sukses? Hal ini tidak begitu mudah.

Saat ini, sebagian besar wanita berada dalam posisi di mana mereka harus mendapatkan sesuatu untuk menambah penghasilan keluarga. Ini adalah tren yang baik tetapi satu-satunya tantangan yang muncul adalah manajemen waktu. Jika Anda terlalu terlibat dengan pekerjaan Anda, sebagian besar tugas-tugas rumah tangga Anda bisa diabaikan atau salah penanganan.

Jika Anda memiliki anak-anak juga, maka jadwal Anda akan benar-benar rusak. Bagaimana menangani situasi itu?

Nah, ada cara tertentu di mana Anda dapat mengatasi setiap masalah tersebut dan merencanakan hari Anda dengan cara yang lebih baik. Tapi pertama-tama, ingat bahwa kerja tim penting di rumah juga. Libatkan suami Anda, dan juga anak-anak Anda dalam mengorganisir pekerjaan di rumah.

Berikut kiat sukses sebagai rumah tangga sekaligus wanita karir:

Menjaga keseimbangan

Ya, menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan keluarga sangat penting. Jika Anda memberikan terlalu banyak waktu untuk karir Anda, keluarga Anda mungkin merasa diabaikan. Jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu dengan keluarga, atasan Anda akan merasa diabaikan dan pekerjaan Anda mungkin bermasalah di kantor Anda. Carilah cara bagaimana Anda dapat memuaskan kedua belah pihak dengan efisiensi Anda. Dibutuhkan waktu tetapi bukan tidak mungkin.

Manajemen waktu
Bagaimana menjadi istri yang baik saat bekerja? Jadwal rutin kegiatan setiap hari amat diperlukan dan penting. Ini mempermudah Anda mengatur waktu dan menyelesaikannya tepat waktu.

Mintalah suami Anda untuk membantu di dapur
Tidak ada yang salah dalam meminta suami Anda untuk membantu Anda di dapur. Anda membantu dia untuk urusan keuangan keluarga bukan? Diskusikan sama dengan suami Anda dan mintalah bantuan untuk beberapa hal. Kegiatan ini juga bisa menimbulkan efek romantis bagi kehidupan pasangan Anda.

Menghabiskan seluruh akhir pekan Anda dengan keluarga Anda
Sebagai seorang wanita yang bekerja, akhir pekan adalah satu-satunya kesempatan untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga Anda. Pastikan Anda memberikan waktu Anda untuk suami dan anak-anak diakhir pekan. Hindari kegiatan kerja di waktu tersebut, sehingga Anda bisa 100% fokus pada keluarga Anda.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro