Health

4 Tanda Sistem Imunitas Tubuh Anda Rendah

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 15 Januari 2015 - 13:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Setiap kali Anda mendapatkan pilek atau flu, Anda mungkin menyalahkan cuaca dan berpikir itu 'di udara'.

Tapi jika Anda sering menunjukkan tanda-tanda berikut, itu berarti bahwa Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah.

Karena rendahnya sistem imunitas tubuh, maka virus, bakteri akan lebih mudah menempel pada tubuh Anda. Akibatnya, Anda menjadi lebih mudah sakit dibandingkan orang lain.

Berikut beberapa tanda Anda mengalami sistem imunitas rendah:

Anda mudah sakit

Ini adalah tanda yang paling mudah terlihat. Jika ada virus yang beredar di sekeliling Anda, maka Anda akan menjadi satu dari sekian banyak orang yang akan langsung terkena.

Anda lebih sering sakit dibandingkan orang lain di sekitar Anda. Menurut penelitian, orang dewasa rata-rata mendapat 2-4 pilek setahun. Jika Anda melebihi itu, maka imunitas Anda pasti sangat rendah

Sangat mudah stres

Stres tidak selalu karena faktor emosional. Jika Anda memiliki kekebalan rendah, bisa juga membahayakan kesehatan mental Anda.

Mudah lelah

Anda mudah lelah meski belum melakukan apa-apa. Setiap pagi Anda merasa sangat lelah dan merasa sudah melakukan hal berat padahal tidak sama sekali.

Anda merasa lesu, lesu dan ingin tidur sepanjang hari, itu adalah tanda dari imunitas rendah.

Suka makanan manis

Gula mempengaruhi sistem kekebalan tubuh karena melemahkan respon kuman membunuh sel darah putih. Jika Anda mengkonsumsi lebih dari 100 gram gula sehari, itu akan membahayakan kemampuan tubuh Anda untuk melawan kuman dan bakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro