Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Ginjal

Ini Dia Cara Alami Mengobati Sakit Ginjal
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 Januari 2015  |  19:22 WIB
/Antara
/Antara

Bisnis.com, Jakarat--Ginjal adalah salah satu organ penting dalam tubuh kita yang melakukan fungsi ekskresi, dan mengatur tekanan darah dan menjaga keseimbangan asam-basa dalam tubuh kita. Karena berbagai alasan, fungsi ginjal akan terhambat . Hal ini menyebabkan rasa sakit tak tertahankan di ginjal .

Rasa sakit dapat disembuhkan dan dapat diobati dengan pengobatan rumah. Alasan utama untuk sakit ginjal adalah infeksi saluran kemih , pendarahan di dalam ginjal , tumor dan batu di ginjal , dan terhambat saluran air kencing. Gejala utama dari sakit ginjal adalah nyeri di punggung bawah dan perut bagian bawah, menggigil, demam , menggigil , kelelahan, sensasi terbakar saat buang air kecil dan perdarahan saat buang air kecil. Berikut cara mengatasi sakit ginjal dengan alami

Lemon

Juice Lemon mengandung asam sitrat, yang membantu terhambatnya kalsium dalam ginjal. Ketika Anda minum lemon , Anda akan buang air kecil lebih sering dan karenanya, akan membuang racun dari tubuh Anda.

Daun jelatang

Daun jelatang menyebabkan kelancaran arus urin melalui ginjal . Mereka anti - bakteri dan juga membantu dalam membilas kristal dari tubuh yang kemudian dapat mengambil bentuk batu . Anda harus minum teh jelatang minimal 2 sampai 3 kali dalam sehari.

Roti Gandum

Roti gandum mencegah pembentukan oksalat di dalamnya . Roti gandum yang kaya nutrisi seperti protein , serat dan magnesium . Selain roti , Anda juga bisa makan sereal gandum . Ini adalah makanan ginjal nyeri yang baik .

Kacang

Kacang adalah pilihan terbaik untuk mengobati sakit ginjal . Mereka sangat membantu dalam mengobati infeksi ginjal atau nyeri , termasuk batu ginjal . Hapus biji dari dalam polong dan merebus polong pada api kecil selama berjam-jam sampai mereka menjadi lembut . Saring cairan tersebut dan biarkan hingga dingin . Meminumnya beberapa kali sehari untuk hasil terbaik .

Kemangi

Basil dianggap sebagai tonik terbaik untuk sakit ginjal dan infeksi . Anda harus mengkonsumsi satu sendok makan jus kemangi yang dicampur dengan jumlah yang sama madu untuk hasil yang efektif . Perawatan harus dilakukan untuk sekitar empat bulan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Seledri

Jus seledri membantu dalam menghilangkan racun dari tubuh yang menyebabkan pembentukan oksalat . Seledri punya sifat antiseptik . Minum jus seledri dapat meredakan sakit ginjal Anda . Seledri juga meningkatkan frekuensi buang air kecil dan membantu dalam menghilangkan batu ginjal .

Delima

Jus delima dapat membantu dalam mengobati sakit ginjal dan infeksi . Hal ini juga membantu dalam pengobatan batu ginjal karena efek astringent mereka. Anda harus mengkonsumsi satu atau dua gelas jus delima setiap hari atau harus makan satu delima setiap hari untuk menjaga masalah terkait ginjal.

Semangka

Semangka adalah buah yang mengandung tingkat tertinggi air dan dapat efektif dalam hydrating tubuh Anda dan membilas produk-produk limbah . Konsumsi sehari-hari dapat membebaskan Anda dari sakit ginjal . Semangka kaya akan kalium dan berguna dalam menghilangkan batu .

Tomat

Minum segelas jus tomat yang diikuti oleh segelas air . Ini membantu dalam mendapatkan bantuan dari rasa sakit . Anda juga dapat memotong tomat dan membungkus mereka dengan kain katun tebal . Letakkan di belakang pasien untuk menghilangkan dia dari rasa sakit .

Virgin Olive Oil

Minyak zaitun merupakan metode yang efektif untuk mereda sakit ginjal . Campur jumlah yang sama dari minyak zaitun ( virgin ) dan jus lemon dan minum . Kompress airbhangat Letakkan kompres hangat seperti botol air panas pada daerah sakit . Ini akan mengurangi sakit ginjal dengan meningkatkan sirkulasi darah .

Akar Teh dandelion

Teh akar dandelion meningkatkan frekuensi buang air kecil ( diuretik ) dan membersihkan ginjal , sehingga mengurangi rasa sakit . air Putih Air sangat penting bagi ginjal karena membantu flush racun dari tubuh Anda . Hal ini sangat dianjurkan bahwa Anda harus mengkonsumsi setidaknya 8-10 gelas air dalam sehari .

Peterseli

Tea Peterseli bertindak sebagai diuretik . Ini membantu dalam membilas racun dari tubuh Anda . Hal ini digunakan untuk mengobati masalah ginjal dan kandung kemih . Memakain olahan daun peterseli pada daerah yang terkena mengurangi pembengkakan dan peradangan yang menyakitkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ginjal

Sumber : boldsky

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top