Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berikut Tips Ampuh Mengatasi Rambut Kusut

Berikut Tips Ampuh Mengatasi Rambut Kusut
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  20:04 WIB
Rambut kusut -
Rambut kusut -

Bisnis.com, JAKARTA—Rambut kusut akan membuat pagi Anda menjadi mengerikan. Selain merusak penampilan, rambut kusut juga mengubah mood hari Anda menjadi buruk karena harus segera menanganinya, namun butuh waktu dalam memperbaikinya.

Rambut kusut seringkali dialami oleh wanita dengan rambut menengah dan panjang. Karenanya, jika rambut Anda mudah kusut sebaiknya Anda memiliki waktu waktu yang cukup untuk merawat rambut Anda juga, sama seperti bagaimana Anda menghabiskan untuk kulit Anda.

Hal ini sangat efektif dalam jangka panjang. Rambut kasar dan keing lebih rentan menjadi kusut. Alasan rambut menjadi kusut dapat bermula kebiasaan makanan Anda, air yang Anda gunakan untuk mencuci rambut atau produk styling rambut Anda.

Kusut pada akhirnya akan menghasilkan kerusakan dan kerusakan. Jika Anda siap untuk menghabiskan beberapa waktu untuk merawat rambut Anda, berikut beberapa tips yang efektif untuk mencegah rambut kusut.

Keramas
Anda selalu dapat mencegah rambut kusut bila Anda menggunakan sampo berkualitas tinggi. Juga Anda akan perlu untuk keramas rambut Anda sekali dalam seminggu. Jika Anda khawatir tentang rambut Anda akan kering, Anda dapat selalu menggunakan minyak sebelum keramas.

Conditioner:
Conditioner sangat penting dalam  perawatan rambut. Pengkondisian rambut Anda setelah setiap mencuci juga akan membantu mencegah rambut Anda dari kekusutan. Ini juga merupakan ide yang baik memakai kondisioner alami seperti putih telur dan henna.

Air Dingin:
Bilasan akhir setelah mencuci rambut dengan air dingin juga dapat membantu mengatasi kekusutan. Hal ini akan membantu melonggarkan kutikula rambut, membuat rambut lebih lembut dan bersinar. Air hangat atau dingin adalah pilihan terbaik.

Hindari hair dryer
Hindari pengaturan panas tinggi untuk mengeringkan rambut Anda ketika Anda menggunakan rambut kering. Ide terbaik adalah untuk memungkinkan rambut Anda kering oleh udara. Panas langsung akan membuat rambut Anda kasar dan ini hanya akan meningkatkan kemungkinan kekusutan.

Sisir rambut secara rutin
Selalu gunakan sisir bergigi lebar untuk rambut usai dicuci. Praktek terbaik adalah untuk menghindari menyisir rambut ketika basah. Anda dapat menggunakan jari-jari Anda untuk menyisir rambut yang basah.

Jangankeringkan dengan handuk

Sebuah kesalahan yang sangat umum dilakukan mengeringkan rambut dengan handuk secara bersamaan. Pilihan terbaik adalah untuk perlahan-lahan menggosok rambut dengan handuk atau menggunakan jari-jari Anda untuk kelancaran rambut. Menggosok terlalu keras dengan handuk akan meningkatkan kemungkinan kekusutan.

Gunakan produk rambut berkualitas:
Jangan kompromi dalam kualitas produk rambut yang Anda gunakan. Produk styling ini dapat memberi Anda bersinar instan dan bersinar, tetapi pada gilirannya panjang, mereka akan membuat rambut Anda kering dan rapuh.

Sisir sebelum Tidur:
Ketika Anda tidur, Anda yakin untuk kusut rambut Anda yang paling. Sebuah praktek yang baik akan menyisir rambut Anda dan kemudian memasukkannya ke dalam roti, jalinan atau ekor kuda. Dengan cara ini Anda bangun tanpa rambut kusut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rambut

Sumber : boldsky

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top