Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Bahan Alami Penghilang Ketombe

5 Bahan Alami Penghilang Ketombe
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  13:51 WIB
Rambut lurus - proteenstrandz.com
Rambut lurus - proteenstrandz.com

Bisnis.com, JAKARTA--Semua dari kita pernah mengalami masalah ketombe di beberapa titik rambut, dan kadang membuat jengkel. Beberapa faktor dapat menyebabkan hal itu, infeksi jamur di kulit kepala adalah salah satu alasan utama.

Penyebab lainnya adalah paparan polusi, fluktuasi hormon, stres dan gangguan neurologi. Tidak menjaga kebersihan kepala kuga berkontribusi terhadap masalah ketombe. Berikut adalah beberapa pengobatan rumah sederhana dan efektif untuk menyingkirkan ketombe yang bosa menyebabkan gatal, kulit kepala terkelupas

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung sifat klarifikasi alami yang dikenal untuk menyingkirkan ketombe. Pijat kulit kepala Anda dengan minyak zaitun setidaknya dua kali seminggu . Untuk membuatnya lebih efektif ,bungkus syal di rambut Anda sebelum tidur sehingga minyak diserap dengan baik.

Daun nimba

Rebus daun nimba beberapa selama setengah jam, hancurkan dan buat pasta dan pakai pada kulit kepala Anda. Diamkan selama sekitar 40 menit dan mencucinya.

Cuka apel

Setelah Anda selesai keramas dan pakai kondisioner, beri rambut Anda bilasan akhir dengan beberapa tetes cuka apel cide dicampur dengan air. Karena cuka dikemas dengan kalium, maka efektif dalam menyingkirkan kulit mati. Hindari menggunakan cuka diolah secara kimia.

Biji fenugreel

Rendam biji selama semalam. Buat pasta dan pakai pada kulit kepala Anda. Diamkan selama sekitar setengah jam dan mencucinya dengan air hangat. Lakukan selama sekali sepekan selama satu bulan.

Lidah buaya

Lidah buaya terdiri sifat antibakteri dan anti jamur, yang sangat baik untuk mengobati ketombe . Oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala Anda selama sekitar 40 menit dan cuci dengan sampo Anda .

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ketombean

Sumber : times

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top