Anak pengidap kanker/stbaldricks.org
Health

7 Jenis Kanker Yang Menyerang Anak-anak

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 13 Februari 2015 - 11:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Ketika orang dewasa didiagnosis memiliki kanker, kemungkinan jenisnya akan berupa kanker payudara, paru-paru, prostat, dan usus besar.

Tapi, ketika seorang anak terinfeksi penyakit mematikan ini, biasanya dimulai dalam sistem saraf, otak, tulang, otot, ginjal dan kadang-kadang darah.Dalam beberapa kasus yang jarang Anda akan menemukan anak-anak telah mengembangkan kanker yang umum ditemukan pada orang dewasa dan dalam situasi ini kasus menjadi jauh lebih rumit. Kanker adalah salah satu penyakit yang menyakitkan secara emosional dan fisik.

Anak-anak ketika menderita penyakit mematikan ini dan tidak memiliki suara untuk berbicara rasa sakit mereka, itu menjadi jauh lebih berat bagi orang tua untuk menanggung. Jika Anda melihat pada tipe-tipe umum kanker anak pada anak-anak Anda akan lebih memperhatikan tanda-tanda juga.

Berikut adalah beberapa jenis kanker yang terjadi pada anak-anak di seluruh dunia.

Kanker Leukemia Atau Kanker Darah

Kanker darah adalah salah satu jenis utama kanker yang ditemukan pada anak-anak India. Tipe ini menyebabkan nyeri pada tulang dan sendi. Ini adalah leukemia limfositik akut dan leukemia myelogenous akut yang jenis umum leukemia mempengaruhi anak-anak dari segala usia.

Kanker Otak

Jenis kanker kedua yang paling kuat yang mempengaruhi anak-anak adalah kanker otak. Sebagian besar tumor di otak berkembang di bagian bawah otak, seperti otak atau batang otak. Gejala kanker otak muntah, mual dan penglihatan kabur.

Nefroblastoma
Nefroblastoma adalah jenis lain umum kanker anak yang dimulai di salah satu ginjal. Kanker nefroblastoma ini biasanya terlihat pada anak-anak yang berusia tiga atau empat. Gejala nefroblastoma adalah, nyeri, demam, mual dan nafsu makan yang buruk.

Kanker tulang
Jenis umum lainnya dari kanker anak adalah kanker tulang. Kanker tulang ini dimulai dari tulang itu sendiri. Hal ini biasanya terjadi pada anak yang lebih tua dan remaja. Kanker tulang .Metastatic yang adalah jenis lain dari kanker tertentu ini dimulai di tempat lain dari tubuh dan kemudian menyebar ke tulang.

Neuroblastoma
Jenis kanker pada anak-anak dimulai pada sel-sel saraf. Kadang-kadang jenis kanker didiagnosis ketika anak masih janin. Neuroblastoma terjadi pada bayi jarang ditemukan pada anak-anak yang berada di atas usia 10. Tanda-tanda Neuroblastoma adalah- timbulnya tumor umumnya ditemukan di perut.

Limfoma

Salah satu jenis kanker pada anak yang umum adalah Limfoma. Penyakit mematikan ini mempengaruhi sistem kekebalan tubuh keseluruhan dan jaringan limfoid. Sel-sel kanker yang satu ini cenderung menyerang sel-sel sehat dari sistem kekebalan tubuh.

Sarkoma
Sebuah tumor padat adalah benjolan sel sakit menempel. Tumor ini berkembang di banyak bagian tubuh pada anak yang meliputi ginjal, otak, tulang dan juga hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro