Fashion

Jejaring Sosial Path Bakal Lokalisasi Fitur Dan Konten

Sanjey Maltya
Selasa, 17 Februari 2015 - 17:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Entitas jejaring sosial privat Path Inc berencana mengusung konsep fitur lokal dengan ciri khusus pasar Indonesia dalam aplikasi media sosialnya. Untuk itu, perusahaan menunjuk William Tuggaldjaja sebagai Country Manager yang bertanggung jawab dalam regional Indonesia.

Chief Executive Officer Path Dave Morin menyatakan entitas telah menyaksikan pertumbuhan pesat di Indonesia dengan ketertarikan yang besar.

"Sehingga kami telah menggaet sejumlah mitra lokal termasuk tim desainer, dan William akan berperan penting dalam mendukung komunitas entitas yang akan terus bertumbuh secara dinamis," ujarnya, Selasa (17/2/2015).

Dia menjelaskan, William sebelumnya pernah berkarir memangku jabatan serupa di Zomato. Alumnus universitas California, Berkeley Amerika Serikat ini juga pernah berkontribusi dalam Lazada serta Microsoft.

Country Manager Indonesia Path William juga berkomentar bahwa entitas kini berada pada titik penting dalam pertumbuhannya dengan menawarkan opsi alternatif yang semakin populer dibanding platform sejenis lain.

"Entitas mengusung kombinasi kuat antara inovasi dan kewirausahaan yang mendorong perkembangan dengan metode mendengarkan saksama apa yang diinginkan sekaligus dibutuhkan pengguna," jelasnya Selasa.

Khusus Indonesia, William berencana melokalisasi baik fitur maupun konten selayak sticker. "Selain itu, kami juga berencana memperkaya library dengan konten [musik, film atau buku] populer asal tanah air."

Menurutnya, Indonesia merupakan salah satu pasar entitas terbesar yang unik karena banyaknya penggunaan meme sebagai sarana berbagi. "Saat ini entitas mencatat lebih dari 30 juta pengguna dengan 5 juta pengguna aktif secara global yang mayoritas berasal dari Indonesia. Saya tak sabar untuk memperluas jaringan Path di negara dengan pengguna sosial media teraktif di dunia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sanjey Maltya
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro