Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gigi Berlubang Bikin Prestasi Anak Menurun

Gigi Berlubang pada Anak Berdampak Buruk Bagi Prestasi BelajarBisnis.com, JAKARTA Masalah rongga mulut yang kerap dijumpai pada anak-anak adalah gigi yang berlubang. Hasil penelitian yang dilakukan Pepsodent bersama Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UI mengungkapkan fakta bahwa siswa yang sering sakit gigi cenderung lebih banyak absen yang kemudian berpengaruh pada prestasi belajarnya.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 25 Februari 2015  |  16:13 WIB
Gigi Berlubang Bikin Prestasi Anak Menurun
Dokter gigi memeriksa gigi seorang anak - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Masalah rongga mulut yang kerap dijumpai pada anak-anak adalah gigi berlubang. Hasil penelitian yang dilakukan Pepsodent dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UI mengungkapkan fakta bahwa siswa yang sering sakit gigi cenderung lebih banyak absen. Ini berpengaruh pada prestasi belajar.

Penelitian yang melibatkan 984 anak di tiga Sekolah Dasar di Bekasi ini memperlihatkan fakta bahwa 94% anak usia enam hingga tujuh tahun mengalami sedikitnya satu gigi berlubang pada  gigi susu mereka. Sementara itu, 82% anak usia 10-11 tahun juga memiliki satu gigi berlubang pada gigi tetap mereka.

“Kebanyakan responden berasal dari keluarga yang telah memiliki kebiasaan menyikat gigi dua kali sehari, tetapi ketika dicek secara klinis masih ada endapan plak pada giginya,” ujarnya kepada Bisnis.com, Rabu (25/03/2015)

Menurutnya, hal ini terjadi karena umumnya pada orang ua membiasakan sikat gigi pada waktu mandi pagi dan sore, sedangkan  para dokter gigi menganjurkan waktu terbaik untuk menyikat gigi adalah setiap sehabis sarapan dan sebelum tidur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan gigi berlubang
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top