Video Parodi ISIS Dibintangi Dakota Johnson Dapat Kecaman

Saturday Night Live (SNL) dalam tayangan terbarunya menampilkan video parodi tentang ISIS yang dibintangi Dakota Johnson.
Andhina Wulandari | 02 Maret 2015 10:06 WIB
Dakota Johnson saat menghadiri Oscar 2015 - Reuters

Bisnis.com, LOS ANGELES- Saturday Night Live (SNL) dalam tayangan terbarunya menampilkan video parodi tentang ISIS yang dibintangi Dakota Johnson.

Video parodi itu langsung saja menuai kecaman, karena dianggap tidak sensitif terhadap masalah global yang saat ini sedang terjadi.

Dalam video itu diceritakan Dakota, bintang film Fifty Shades of Grey, akan berpisah dengan ayahnya, yang diperankan oleh aktor Taran Killam.

Setelah sang ayah mengatakan pada Dakota untuk hati-hati, Dakota menjawab, “Tenang ayah, ini hanya ISIS”.

Dakota pun dijemput oleh sekelompok pria yang membawa senapan dan bazooka, lengkap dengan bendera ISIS.

Sejumlah penonton SNL pun langsung mengkritik tajam video parodi tersebut.

Dear #SNL, bercanda mengenai ISIS sama sekali tidak lucu. Coba bayangkan bagaimana Anda akan tertawa ketika melihat orang yang Anda cinta dibantai oleh mereka. Tidak ada rasa hormat,” tulis Chasity dalam akun @RugratChas, dikutip Today.com.

Saya tidak peduli.. parodi soal ISIS ini berselera rendah. Terutama ketika banyak perempuan muda yang diculik dan dibunuh oleh mereka,” tulis akun Susan Hunt.

Namun ternyata ada pula yang justru mendukung SNL yang menurut mereka hanya ingin membuat sebuah komedi satir.

Benarkah orang merasa terhina oleh sketsa ISIS di SNL? Jika Anda merupakan penggemar lama dan tidak familiar dengan komedi satir, matikan saja tv Anda,” ujar Samantha dengan akun @SamanthaNWho.

Ini bukan pertama kalinya SNL membuat lelucon seputar ISIS. Komedian Chris Rock juga pernah memasukkan lelucon mengenai kelompok militan tersebut saat tampil di SNL pada November lalu. (Bisnis.com)

 

Sumber : People/Today

Tag : infotainment
Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top