Kayu manis/amritahealthfoods.com
Fashion

Manfaat Kayu Manis Untuk Kecantikan Wajah Dan Tubuh

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 4 Maret 2015 - 11:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Biasanya orang menggunakan kayu manis sebagai rempah-rempah penyedap makanan agar lebih lezat.

Namun, kayu manis juga ternyata bisa digunakan sebagai bahan kecantikan wajah dan tubuh. Misalnya saja, bisa digunakan sebagai bronzer.

Dengan campuran kayu manis pala, tepung jagung dan coklat bubuk buatlah bubuk yang sesuai keinginan Anda. Jika Anda ingin warna yang lebih gelap, tambahkan sedikit kayu manis dan cokelat, atau jika Anda ingin lebih terang , menambahkan beberapa pati jagung.

Kemudian gunakan bubuk tersebut sebagai bronzer.

Jika Anda memiliki rambut yang telah diwarnai denvam cokelat kemerahan, maka sari kayu manis bisa membantu Anda menjaga warna tetap cerah. Hancurkan kayu manis menjadi bubuk, kemudian campur dengan air. Selanjutnya gunakan campuran tersebut seperti ketika Anda mewarnai rambut dengan pewarma rambut, diamkan dan bilas.

Maka rambut Andapun akan membuat warna rambut lebih cerah dan menyala. Atau bisa juga Anda memakai bubuk kayu manis ke dalam kondisioner Anda. Selanjutnya, bungkus dengan tutup kepala, dan biarkan selama enam hingga delapan jam.

Setelah proses itu Anda akan melihat perbedaannya. Anda juga dapat menggunakan kayu manis sebagai pelembab bibir. Tambahkan satu sendok makan bubuk kayu manis ke dalam minyak kelapa panas. Kemudian gunakan campuran tersebut sebagai pelembab bibir Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Timesofindia
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro