Pharrell Williams, Robin Thicke, dan rapper T.I membawakan lagu Blurred Lines/Reuters
Entertainment

Langgar Hak Cipta, Pharrell Williams Didenda US$7,4 juta

Rio Sandy Pradana
Rabu, 11 Maret 2015 - 17:13
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES- Pharrell Williams and Robin Thicke berutang US$7,4 juta kepada anak almarhum Marvin Gaye setelah juri menamukan bahwa megahits Blurred Lines melanggar lagu milik legenda soul tersebut, Got to Give it Up.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya, Rabu (11/3/2015), putusan para juri di pengadilan federal Los Angeles pada Kamis lalu tersebut memenangkan ketiga anak Gaye yang memiliki hak eksklusif atas hak cipta karya-karyanya.

"Kami sangat senang atas putusan tersebut. Perkara ini sangat lama, berat, dan terkadang penuh emosi," kata kuasa hukum penggugat, Paul Philips.

Berdasarkan berkas pengadilan yang diajukan Frankie Christian Gaye dan Nona Marvisa Gaye, video klip Blurred Lines, termasuk versi orisinal yang menampilkan model topless, telah ditonton lebih dari 250 juta kali di situs Youtube dan Vevo.

Thicke menyanyikan lagu tersebut pada MTV Video Music Awards 2013 dengan penampilan yang tidak senonoh dengan Miley Cyrus. Penampilan tersebut mampu mendongkrak 18,5 juta kicauan Twitter dalam satu malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro