Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu.
Entertainment

Viral Aktris Enzy Storia Sebut Tasnya Tertahan Bea Cukai, Stafsus Sri Mulyani Buka Suara

Annasa Rizki Kamalina
Jumat, 17 Mei 2024 - 15:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aktris Enzy Storia yang juga istri seorang diplomat Indonesia untuk Amerika Serikat mencurahkan keluhan terkait tas miliknya yang tertahan di Bea Cukai karena masalah pajak. 

Istri dari diplomat Maulana Kasetra tersebut mengaku karena mahalnya pajak atas tas yang dirinya beli, Enzy tidak menebus dan memilih untuk dikembalikan kepada pengirim. Lantas dirinya mempertanyakan apakah tas tersebut telah sampai dengan aman kepada pengirim. 

“Penasaran tas yang ngga gue tebus karena mahalan harga pajak daripada harga tasnya udah dikirim balik belum ya ke pengirim..” unggah @EnzyStoria di akun X, dikutip Jumat (17/5/2024). 

 

Cuitan yang menghasilkan lebih dari 800 komentar dan 3.300 kali dibagikan kembali alias repost. Kicauan itu juga ditanggapi oleh Staf Khusus Menteri Keuangan bidang Komunikasi Strategis Yustinus Prastowo. 

Prastowo menyampaikan pihaknya sudah koordinasi dengan Direktorat Jenderal Bea Cukai atas keluhan tersebut. 

“Kak @EnzyStoria terima kasih informasinya. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami sudah berkoordinasi dengan teman2 Bea Cukai dan saat ini sedang dikoordinasikan dg pihak jasa pengiriman,” tuturnya. 

Dirinya juga mengungkapkan terima kasih karena Enzy telah memberikan kronologi yang akan mempermudah penyelesaian tersebut. 

Prastowo juga berjanji akan melaporkan kembali progres penyelesaian setelah mendapatkan informasi dari DJBC. 

Sebelumnya, tagar #BeaCukaiTerbaik menjadi topik yang tengah tren atau trending topic di media sosial X. 

Ramainya pembahasan soal bea cukai ini, kendati belakangan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan mendapatkan sorotan dari publik akibat sejumlah permasalahan.

Berdasarkan catatan Bisnis, DJBC menjadi perhatian publik sejak awal 2024 lantaran beragam kasus melibatkan instansi di bawah Kementerian Keuangan tersebut, mulai dari pengiriman robot Megatron, sepatu futsal, hingga peti jenazah. 

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro