Film tentang Buya Syafii Maarif, bertajuk Si Anak Kampoeng, kembali meraih penghargaan bergengsi pada ajang festival film international di San Francisco, AS./JIBI
Entertainment

Film Buya Syafii Maarif 'Si Anak Kampoeng' Raih Penghargaan Lagi

Puput Ady Sukarno
Senin, 16 Maret 2015 - 21:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film tentang Buya Syafii Maarif, bertajuk Si Anak Kampoeng, kembali meraih penghargaan bergengsi pada ajang festival film international dengan meraih film terbaik di San Francisco Film Awards.

Sutradara Film Si Anak Kampoeng, Damien Dematra mengatakan bahwa Ajang tersebut memilih Si Anak Kampoeng (The Village Boy) sebagai pemenang dalam kategori faith and spirituality.

"Bersama dengan film besutan sineas Rusia, Roman Khrushc yang berjudul Pechorin," tuturnya seperti siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (16/3/2015).

Laurel Kapros, Awards Director San Fransisco Film Awards mengatakan bahwa Si Anak Kampoeng memiliki nilai psikologis dan spiritual tinggi, dan disajikan dengan cara yang artistik dan indah.

Menurutnya film tersebut pun akhirnya berhasil dipilih sebagai film yang akan tayang dan dinilai sebagai 'film yang benar-benar luar biasa'.

Sebelumnya, Si Anak Kampoeng yang diperani Radhit Syam (alm.) ini diproduksi bersama antara Damien Dematra Production dan Maarif Institute.

Pembuatan film ini diharapkan dapat melahirkan "Buya Buya Kecil" baru yang berani bermimpi dan berjuang dengan tekun untuk meraih mimpinya.

Sebelumnya, Si Anak Kampoeng telah meraih puluhan penghargaan, seperti di antaranya adalah Silver Screen Award dari Nevada International Film Festival (2014), Film Cerita Terbaik dan Sutradara Terbaik untuk Damien Dematra, dan Editor Terbaik untuk Virda Angraeni dan Damien Dematra dari London London International Film Festival (2013).

Selain itu, juga pernah meraih nominasi dari Jaipur International Film Festival, India (2012), terpilih dalam International Social Uprising Resistance and Grassroots Encouragement, USA (2012).

Serta, beberapa penghargaan dari Los Angeles Movie Awards, yakni misalnya sebagai salah satu film terbaik di Interculture International Film Festival Perancis (2011), terpilih oleh American International Film Festival USA, penghargaan dari Lucerne International Film Festival Swiss, World Kids Film Festival India, dan berbagai penghargaan internasional lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro