Simak Tanda-tanda Gangguan Kesehatan Yang Harus Anda Waspadai

Sadarkah Anda, bahwa hal-hal sederhana dapat menempatkan Anda pada risiko banyak penyakit.
Mia Chitra Dinisari | 17 Maret 2015 12:51 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Sadarkah Anda, bahwa hal-hal sederhana dapat menempatkan Anda pada risiko banyak penyakit. Para ahli menyatakan tubuh umumnya memberikan tanda-tanda jika ada masalah kesehatan yang besar, dengan memunculkan tanda-tanda gangguan kesehatan ringan yang umumnya diabaikan orang.

Jika Anda mengalami tanda-tanda tersebut, sebaiknya Anda mulai memeriksakan diri ke dokter. Berikut beberapa tanda tersebut:

Insomnia

Jika Anda menderita kurang tidur atau memiliki jam tidur yang tidak teratur, Anda perlu mengunjungi dokter Anda. Menurut penelitian, penderita insomnia adalah dua kali risiko menderita stroke daripada orang yang tidak memiliki kesulitan jatuh tertidur. Sebagai defisit tidur seseorang meningkat, begitu juga tekanan darah mereka. Seiring waktu, hal ini dapat menyebabkan peradangan pada dinding pembuluh darah. Umtuk mengatasi hal ini, sebaiknya Anda dengarkan suara menenangkan sebelum Anda pergi tidur. Misalnya, suara air, kicau burung atau suara samar kuku kuda.

Stres

Stres dapat memiliki dampak yang buruk pada otak Anda. Sebuah studi baru mengatakan bahwa mereka yang mengalami situasi yang lebih stress (pekerjaan, hubungan, dan masalah kesehatan) di usia pertengahan mereka lebih mungkin untuk beresiko mengalami demensia di kemudian hari.

Kekurangan vitamin-D

Para ahli mengatakan bahwa paparan sinar matahari selama sekitar 10 sampai 20 menit sehari adalah suatu keharusan. Kekurangan vitamin-D meningkatkan risiko infeksi pernapasan. Vitamin ini juga penting untuk sistem kekebalan yang kuat.

Kelebihan Minuman soda

Orang yang minum lebih dari 8,5 ons sehari berisiko terkena kanker pankreas. Minuman bersoda dengan kadar gula tinggi menyebabkan pankreas untuk meningkatkan produksi insulin. Hasil ini dalam sel pankreas mendapatkan terkena konsentrasi yang lebih tinggi insulin dari sel-sel lain dalam tubuh, yang menyebabkan ketidakseimbangan yang dapat menyebabkan pertumbuhan kanker.

Sumber : Timesofindia

Tag : kesehatan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top