Seorang pria memegang foto Artis Olga Syahputra di Masjid Nurul Islam di dekat kediaman Olga di Jalan Kresna Raya No. 4, Duren Sawit, Jakarta, Sabtu (28/3/2015)./Antara-Rosa Panggabean
Entertainment

OLGA SYAHPUTRA MENINGGAL: I Like Him Because He Can Be Funny, Kata Miyu Chan

Martin Sihombing
Minggu, 29 Maret 2015 - 19:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Orang boleh bicara apa pun tentang Olga Syahputra atau  Bambang Nurman kelahiran  8 Februari 1983. Termasuk kisah tujuh fakta kontroversialnya. Namun, setiap orang yang mengenalnya, memiliki kisah yang manis  dan tak terlupakan tentang Olga.

Dia [Olga] ternyata sebuah fenomen di dunia entertainment Indonesia. Tak banyak vigur artis yang tampil sepertinya: lepas, apa adanya, tanpa tedeng aling-aling dan ada ketulusan.

"Suata malam," cerita Jessica Iskandar, yang pernah digosipkan sebagai kekasih Olga,"Olga memasuki kamar mamaku. Dia bilang, Tente…Ini calon mantumu yang ganteng dan anak orang kaya…Doain yah…Semoga anak Tante jadi gebetan gua…"

Marah?" Mama senang saat melihat Kak Olga datang ke rumahku..Padahal rumahku jauh dari rumahnya.."

Jessica bercerita lagi,"Suatu malam…" katanya mengenang," Olga telepon gua. Jes..Elu di mana? Aku jawab di rumah. Kak Olga bilang, ngapain di rumah? Udah kagak laku lagi jadi artis?" Padahal, aku lagi nemani mamaku…"

He was a famous Indonesian artist. He passed away because of cancer, he already had a cancer for 10 months in the news. I like him because he can be funny in some show and keeps inspiring people in Indonesia. Really grateful to have him as a great artist. Thanks for entertaint us all, Mr. Olga. Many thanks from Indonesia.  ~tulis Miyu-chan, dalam by MusicallyMeowstic Journals.

Ya, Olga sangat lucu, funny. Namun, dirinya juga selalu menjadi inspirator bagi banyak orang yang mengenalnya. "Di balik Olga, ada keluguan …Kepolosan yang tidak dibuat-buat. Dia bicara, tampil atau mengkritik dengan apa adanya. Tidak dibuat-buat…Aku sering dikritik dan tak pernah marah…" kata presenter dan artis kelahiran  Palembang, 20 Januari 1991, Kartika Putri  dan rekan Olga di Pesbukers.

Pesbukers [sebelumnya Pesta Buka Bareng Selebritis] salah sat uacara yang ikut melambung Olga. Acara ini merupakan sebuah acara televisi yang ditayangkan oleh Antv setiap Senin hingga Jumat pada awalnya, ditayangkan pada pukul 18:00-19:00 WIB. Acara ini pertama kali dimulai pada  25 Juli 2011. Yang berisi acara yang berhubungan dengan anak gaul (ABG) dan disiarkan selama 60 menit (15 Menit sebelum Adzan Maghrib, dan dilanjutkan 3 menit kemudian setelah Iklan).

Harus diakui, kehadiran Olga --ikut berkontribusi-- saat  Pesbukers  memenangkan Panasonic Gobel Awards 2013 & Panasonic Gobel Awards 2014 untuk kategori Program Komedi Terbaik. Itu artinya, komedian Olga menjadi terbaik pula.

Olga memiliki karakter tersendiri dalam kehadirannya --sebagai artis nasional-- di pentas  hiburan di Tanah Air. Dia berjuang untuk meraih panggungnya. Ini yang tidak banyak dimiliki oleh artis lainnya, yang cenderung tampil selalu dibalut oleh sosok ganteng, cantik, mau menjadi objek pesakitan atau korban ledekan, mendompleng nama besar orang tua dan banyak lagi.

Sosok keartisan Olga lahir dari  perjuangan keras dirinya sendiri. Sosok Olga, tak banyak dimiliki artis, mampu memancing Farhat Abbas yang kerap melakukan langkah yang berbau sensasi.

Bahkan, saat hendak dimakamkan, banyak orang berebut untuk melihat dari dekat mayat Olga dengan mendatangi rumah Olga. Begitu pun saat keranda mayat berisi jasad Olga yang hendak  dibawa ke makamnya, semua orang berebut hendak menggotong keranda yang akan dikeluarkan dari ambulance.

 Olga meninggalkan Luka? Olga meninggalkan sejuta kenangan. Tangis. Mimpi. Selamat jalan Olga…Semoga  Yang Maha Kuasa memberikan tempat terbaik di sisiNya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro