Entertainment

Dua Film Pendek Indonesia Raih Penghargaan ITFF

Ashari Purwo Adi N
Selasa, 7 April 2015 - 08:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Dua Film pendek promosi pariwisata produksi Kementerian Pariwisata RI memenangkan awards pada International Tourism Film Festival (ITFF) of Bulgaria ke-11, “On the East Coast of Europe” di kota Veliko Turnovo tanggal 1-3 April 2015.

Kedua awards tersebut diperoleh film Wonderful Indonesia: “History and Culture” untuk kategori History and Culture dan film Wonderful Indonesia: “Diving” untuk kategori sport and adventure. Awards diumumkan pada saat penutupan Festival tanggal 3 April 2015 malam di Cathedral Rozhdeshtvo Bogorodichno Hall kota Veliko Tornovo dan diserahkan oleh

Ketua Tim Juri, Irina Naydenova, dan juri Antoni Ivanov Tsonev, kepada Dubes RI Bunyan Saptomo yang hadir di acara tersebut.
Pada kesempatan penyerahan awards tersebut, juri mengatakan sangat terkesan dengan film History and Culture Indonesia yang menggambarkan keragaman budaya dan agama di Indonesia. Adapun juri Antoni Tsonev menyampaikan bahwa film berjudul ‘Diving’ menunjukkan adventure ke keindahan bawah laut Indonesia dengan keanekaragaman biota-nya yang menjadikan Indonesia sebagai surga bagi pecinta olahraga diving.

“Ini sebuah kebanggaan mewakili Indonesia untuk menerima awards tersebut,” kata Bunyan seperti dikutip bisnis dalam situs resmi kemlu.go.id, Selasa (7/4).
Pada Festival Film pariwisata ini dipertandingkan lima Kategori Film yaitu Nature & Ecotourism, History and Culture, Sport and Adventure, Faith & Traditions, dan Corporate Tourism Film/Spot. Dari lima Kategori tersebut, hanya kategori Faith & Traditions yang tidak diikuti Indonesia.

Partisipasi Indonesia pada ITFF tahun ini adalah yang kedua. Pada tahun lalu Kementerian Pariwisata melalui KBRI Sofia mengikutsertakan satu film dan sempat masuk dalam daftar nominasi.

Diketahui, festival ini berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh 90 film dari 23 negara yaitu Bulgaria, Serbia, Brazil, Portugal, Maroko, Thailand, Siprus, Macedonia, Swiss, Kroasia, India, Indonesia, Mesir, Yunani, Polandia, Peru, Kepulauan Faroe (dekat Denmark), Republik Ceko, Austria, Malta, Prancis, Finlandia, dan Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro