Ilustrasi/Pixshark
Konsultasi Fashion

KONSULTASI CANTIK: Cara Agar Wajah Tidak Pucat

Andhina Wulandari
Selasa, 7 April 2015 - 13:34
Bagikan

Hai mbak Andhina,

Saya mau tanya. Bagaimana caranya agar wajah tidak kelihatan pucat? Tolong dibalas ya, terima kasih.

Yuni Eka ([email protected])

Jawab:

Hai Yuni. Salah satu solusi saya agar wajah tidak terlihat pucat adalah dengan penggunaan makeup alias rias wajah.

Jika kamu tipe orang yang tidak terbiasa memakai makeup, maka bisa mencoba lebih dulu rias wajah yang tidak terkesan berlebihan namun tetap bisa membuat wajah terlihat beda.

Fokuskan riasan wajah kamu pada satu bagian tertentu, misalnya mata atau bibir. Untuk mata, kamu bisa mencoba riasan simpel dengan penggunaan eyeliner dan maskara.

Sementara jika ingin fokus pada bibir, aplikasikan lipstik dalam warna natural atau yang senada dengan warna bibir, kemudian tambahkan lip gloss untuk kesan segar.

Kamu juga bisa menambahkan blush on pada bagian pipi untuk membuatnya tampak lebih merona. Agar lebih praktis, coba pilih perona pipi dalam bentuk gel atau krim yang bisa kamu sapukan dengan jari tangan.

Pilih warna perona pipi yang sesuai dengan warna kulit kamu. Jika kulit kamu berwarna putih, maka warna pink akan sangat cocok. Sementara jika kulit kamu berwarna kecokelatan, cobalah pilih warna peach yang natural.

Selain penggunaan makeup, jangan lupakan juga perawatan untuk wajah. Cuci wajah setiap dua kali sehari, pada pagi dan malam sesudah beraktivitas. Lalu sapukan pelembap untuk menjaga kesehatan kulit.

Lakukan eksfoliasi setiap seminggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sekaligus mendorong regenerasi sel kulit baru. Kulit yang bersih dan sehat, tentunya akan terlihat lebih menarik. Selamat mencoba! (Bisnis.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro