Ilustrasi/Beautyandbows.com
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Ingin Tampil Gaya Meski Berkacamata

Andhina Wulandari
Selasa, 7 April 2015 - 17:35
Bagikan

Halo,

Aku mau konsultasi dong soal fashion. Aku cewek berkacamata, kadang suka bingung milih pakaian karena tidak pede dengan penampilan aku dan kacamata bikin aku terlihat ‘cupu’.

Tolong bantu supaya penampilan atau gaya busana aku nggak terlihat ‘cupu’, walaupun aku berkacamata. Terima kasih.

Berta Delicia ([email protected])

Jawab:

Halo Berta. Kenapa harus nggak pede saat berkacamata? Sebenarnya dengan berkacamata pun, kamu bisa tetap tampil menarik dengan berbagai macam gaya.

Cara pertama untuk tidak terlihat seperti ‘kutu buku’ atau yang menurut kamu ‘cupu’, coba pilih model bingkai kacamata yang modis. Kamu bisa memilih bentuk cat eyes yang unik, bentuk bulat sempurna, bentuk kotak yang ramping, atau pilih bingkai kacamata berwarna terang.

Tentu saja, pilihan ini perlu disesuaikan dengan bentuk wajah kamu dan kepribadian diri kamu sendiri.

Selanjutnya, tinggal menentukan gaya busana apa yang paling nyaman kamu pakai. Kamu bisa mencoba gaya preppy yang rapi, misalnya dengan memadukan blazer, celana skinny atau rok lipit motif kotak-kotak, dan sepasang flat shoes yang atau bahkan sepatu mary jane yang cantik.

Jika ingin bergaya kasual pun tak masalah. Coba pilih long top atau atasan yang panjangnya melebihi pinggul, padankan dengan skinny jeans atau legging, dan hiasi bagian leher dengan scarf bermotif.

Sementara untuk gaya feminin, kamu bisa memilih dress dengan model A-line bermotif floral atau memadukan rok pensil dengan blus berdetail ruffle. Intinya, jangan ragu memadupadankan busana yang sesuai dengan bentuk tubuh dan apa yang kamu sukai.

Coba juga lihat inspirasi di majalah atau internet untuk menemukan gaya busana yang kamu inginkan. Semoga saran ini membantu. (Bisnis.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro