Ilustrasi/Gorgeautiful
Konsultasi Fashion

KONSULTASI FASHION: Busana Kantor yang Rapi dan Elegan

Andhina Wulandari
Rabu, 8 April 2015 - 15:38
Bagikan

Salam kenal,

Saya Delvi, mau konsultasi masalah fashion. Kira-kira busana kantor seperti apa yang kelihatan rapi, sopan, dan elegan, dengan harga yang standar? Saya bekerja di sebuah perusahaan swasta dan rata-rata karyawannya cowok. Oh iya, saya juga berniat untuk memakai hijab.

Terima kasih atas jawabannya.

Delvi Armalia ([email protected])

Jawab:

Halo Delvi, salam kenal juga. Untuk tampil gaya dan modis, tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya besar. Dengan padu padan yang tepat, kamu tetap bisa terlihat menarik dengan bujet terjangkau.

Untuk busana kantor, sebaiknya miliki beberapa busana dasar, seperti kemeja putih, blazer, celana panjang, rok, dan sepasang sepatu tertutup. Jika kamu ingin memakai hijab, maka bisa memilih rok panjang polos dengan potongan lurus yang feminin.

Blazer bisa menjadi pelengkap penampilan untuk terlihat profesional sekaligus elegan. Pilih blazer yang potongannya pas di badan, bukan ketat maupun longgar. Setidaknya miliki satu blazer hitam dan satu blazer dalam warna lain sesuai favorit kamu, bisa warna krem, cokelat, biru, ataupun blazer bermotif.

Lalu untuk pemilihan busana atasan, kamu bisa memilih kemeja. Pilih yang bahannya nyaman dan tidak kaku, sehingga jika ditumpuk dengan blazer tidak akan membuat tubuh terlihat lebih lebar.

Motif kemeja pun bisa dipilih sesuai selera. Untuk kesan formal, sebaiknya pilih motif yang tidak terlalu ramai. Jika ingin memakai motif floral, sebaiknya pilih dalam warna-warna lembut yang feminin.

Sementara untuk pilihan celana, kamu bisa memilih celana berpotongan lurus, jika tidak ingin memakai celana skinny yang ketat. Celana palazzo atau celana dengan pipa lebar juga bisa jadi pilihan. Pakai celana palazzo dengan model high waist, padankan dengan blazer, dan sepasang sepatu hak tinggi untuk kesan elegan.

Selanjutnya, jika kamu berniat memakai hijab, maka tentu padu padannya akan sangat tergantung dengan busana. Pilih hijab dalam warna-warna senada atau warna turunan dari busana, sehingga penampilan terlihat serasi.

Misalnya, jika kamu memakai busana berwarna biru gelap, maka kamu bisa memakai hijab berwarna biru yang sedikit lebih muda. Apabila busana kamu sudah banyak motifnya, maka pilih hijab berwarna polos. Sebaliknya, jika busana kamu polos, maka sedikit motif pada hijab akan terlihat menarik.

Terakhir, jangan lupakan aksesori. Pastikan aksesori kamu tetap terlihat simpel, misalnya bros atau gelang. Untuk pemilihan sepatu, pilihan sepatu pump shoes dengan hak tinggi akan memberikan kesan profesional sekaligus feminin.

Hindari sandal wedges bertali atau sepatu ankle strap, yang terkesan kurang formal. Pilih sepatu tertutup dalam warna-warna netral, seperti hitam, cokelat, dan krem, sehingga mudah dipadupadankan. Selamat mencoba! (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro