Fashion

Tokopedia Mendukung Ketersediaan Internet.orgBagi Indonesia

Atiqa Hanum
Jumat, 17 April 2015 - 20:54
Bagikan

JAKARTA—Tokopedia, mal online di Indonesia mengumumkan bekerja sama dengan Internet.org, sebuah aplikasi yang digadang oleh Facebook untuk menghubungkan lebih banyak masyarakat Indonesia ke internet. Pelayanan dasar gratis melalui aplikasiInternet.org akan tersedia untuk pelanggan Indosat mulai hari ini.

William Tanuwijaya, CEO Tokopedia menjelaskan ini merupakan upaya Tokopedia untuk mensosialisasikan manfaat dari akses internet bagi masyarakat Indonesia yang belum terhubung dan membantu memfasilitasi pengembangan peluang bisnis baru di ranah online.

"Internet.org merupakan sebuah inisiatif yang sangat baik dan sejalan dengan visi kami di Tokopedia, yaitu membentuk Indonesia yang lebih baik melalui akses internet,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (17/4).

Tokopedia, paparnya, meyakini akses informasi bukan hanya harus tersedia untuk masyarakat di kota-kota besar. Dengan inisiatif ini, mudah-mudahan lebih banyak masyarakat Indonesia yang dapat terhubung dengan internet untuk pertama kalinya, termasuk akses ke lebih dari empat juta produk dari komunitas UKM lokal yang telah bergabung dengan platform, yaitu Tokopedia.

“Kami berharap bahwa akses informasi ini dapat membuat masyarakat Indonesia lebih memahami internet dan memungkinkan mereka untuk menikmati keuntungan dari adanya online marketplace, terutama dalam hal memanfaatkan peluang-peluang bisnis baru, lalu membangunnya di berbagai daerah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro