Ilustrasi/boldsky.com
Health

BAHAYA MINYAK IKAN: Suplemen Minyak Ikan Jenis Ini Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Fitri Rachmawati
Sabtu, 18 April 2015 - 14:25
Bagikan

Bisnis.com,Jakarta—Mengonsumsi minyak ikan dipercaya dapat mendukung kondisi kesehatan, namun untuk wanita hamil penting mengetahui soal suplemen minyak ikan yang justru berbahaya bagi kesehatan.

Untuk Anda yang sedang hamil sebaiknya hati-hati dalam mengonsumsi suplemen minyak ikan, karena ada jenis suplemen minyak ikan yang berbahaya bagi bayi jika Anda mengonsumsinya.

Seperti dikutip dari buku Pregnancy Questions And Answers, 2009, Daphne Metland dkk (tim BabyCentre.co.uk) ada dua jenis suplemen minyak ikan yaitu dibuat dari tubuh ikan dan dari hati ikan.

Suplemen minyak ikan yang terbuat dari tubuh ikan mengandung asam lemak omega 3, di mana asam lemak esensial ini baik bagi perkembangan mata dan otak bayi. Suplemen jenis ini dinilai aman untuk dikonsumsi ibu hamil.

Sedangkan untuk jenis suplemen minyak ikan yang terbuat dari hati ikan seperti minyak ikan kod mengandung vitamin A dalam bentuk retinol sangat berbahaya bagi bayi tertutama bagi perkembangan otak si kecil.

Sebaiknya konsumsi suplemen minyak ikan yang terbuat dari hati ikan ini dihindari selama hamil, dan lebih memilih jenis suplemen yang aman bagi kesehatan maupun pertumbuhan bayi dalam kandungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fitri Rachmawati
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro