Relationship

Sekolah di Atas Bukit, Buku Berisi Kisah Kehidupan Aktivis Lingkungan

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 22 April 2015 - 18:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—The Nature Conservancy, sebuah organisasi non pemerintah yang bergerak di bidang pelestarian lingkungan meluncurkan buku berjudul "Sekolah di Atas Bukit" tepat di hari bumi.

Berau Communications Specialist TNC Agustina Tandi Bunna mengatakan selama ini konservasi bila menjadi semangat semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya melakukan cara penyampaian yang lain yaitu berupa 31 cerita yang terangkum dalam buku ini.

"Semoga dengan diluncurkannya buku ini bisa menunjukkan bentuk publikasi yang jauh bisa diterima," ujarnya dalam acara peluncuran buku Sekolah di Atas Bukit di Toko Buku Kinokuniya, Plaza Senayan Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Lebih lanjut, 31 kisah yang ditulis oleh aktivis TNC yang berkegiatan di Kalimantan Timur. Kisah-kisah yang ditulis berisi keseharian kehidupan mereka sejak berada di Kalimantan Timur pada 2001.

"Cerita-ceritanya dikumpulkan sejak 2001," katanya.

Melalui kisah keseharian yang ringan ini, tuturnya, semangat masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan bisa meningkat. Pasalnya, dia menilai menjaga lingkungan masih dianggap tugas beberapa kelompok.

"Konservasi itu bukan tugas TNC. Tapi juga tugas masyarakat. Semoga kisah-kisah di buku ini bisa menyentuh masyarakat," katanya.

Sekolah di Atas Bukit adalah salah satu judul yang akhirnya menjadi judul buku ini. Kisah yang diceritakan mulai dari perjalanan saat melakukan survei orangutan, upaya menyelami kehidupan masyarakat Dayak Gaai, hingga pengalaman menghadiri forum dunia untuk perubahan iklim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro