Krisdayanti (kanan)/JIBI
Musik

KONSER MUSIK: Krisdayanti Akan Gebrak Pangggung JCC

(Azizah Nur Alfi)
Sabtu, 25 April 2015 - 10:00
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Sukses dalam perjalanan karir musiknya selama 25 tahun, Diva Pop Indonesia Krisdayanti ingin memberikan kado spesial bagi penggemarnya. Melalui konser musik Traya bersama Erwin Gutawa dan Jay Subyakto, penyanyi jebolan kompetisi musik Asia Bagus di Tokyo Jepang ini, pada 3 Mei 2015, akan mengajak penggemarnya untuk bernostalgia dengan lagu lawasnya. Konser ini juga sebagai penanda dirinya memasuki usia 40 tahun.
Total ada 30 lagu yang akan dinyanyikan pada 3 Mei di Jakarta Convention Center. Lagu-lagu yang akan dibawakan  lagu yang pernah menjadi hits selama perjalanan musiknya. “Yang dibawakan lagu-lagu melow, yang kita bisa bernyanyi bersama. Seperti, Menghitung Hari, Pilihlah Aku, Ku Tak Sanggup. Ada 30 lagu,” katanya ditemui usai konferensi pers persiapan konsernya di Jakarta, Jumat (24/4/2015).
Selain menyanyikan lagu yang pernah menjadi hits, penyanyi yang mengeluarkan album pertamanya Burung-burung Malam pada 1997 ini, juga menyanyikan lagu tradisional Indonesia. Seperti nyinden juga akan dilakukannya pada konser nanti. Dia juga menggandeng penyanyi lain seperti Ari Lasso, Cakra Kan, dan anak-anak dengan suara emas.
Sebagai promotor dalam konsernya sendiri, KD yang menyanyi sejak usia 9 tahun berusaha keras agar konsernya  spektakuler. Apalagi bersama dengan dua seniman yang telah memberikan kontribusi di bidang seni. Segala persiapan dilakukannya lebih dari 3 minggu.
Selain persiapan suara dan fisik,  adik dari Yuni Sara yang akrab dipanggil KD, tidak lupa menenangkan hati dan mendekatkan diri pada Sang Pencipta. “Berdoa ya agar konser ini berjalan sukses, tiket habis, dan lebih banyak yang mengundang Traya untuk menyebarkan musik Indonesia,” terangnya.
Penyanyi yang telah menghasilkan 11 album pada usianya yang kini memasuki 40 tahun ini, mengatakan konser ini merupakan persembahan untuk dunia musik Indonesia. Dia ingin memberi contoh pada penyanyi yang lain untuk berkarya melalui konser. 
Menurutnya, konser adalah tanggung jawab moral seorang penyanyi. “Saya ingin merayakannya dengan cara positif. Memberikan contoh yang baik untuk adik kelas saya. Penyanyi tidak sekedar bikin album dan nyanyi. Konser sebagai bentuk aktualisasi dan menyapa penggemar kita,” ujarnya.
Nama Traya, dalam Konser Traya, diambil dari bahasa Jawa Kuno yang artinya adalah tiga. Dalam hal ini diartikan kolaborasi bertiga di dalam dunia seni. Kolaborasi konser Krisdayanti dengan Erwin Gutawa dan Jay Subyakto ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya pernah terjadi pada 2001 dalam konser tunggal bertajuk Konser KD. Kolaborasi kembali terjadi pada 2005 bertajuk Konser KD 1530.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro