Ilustrasi-FEMME 2013/Antara
Fashion

FEMME 2015 Hadirkan 10 Desainer Ternama

Wiwiek Dwi Endah
Rabu, 29 April 2015 - 17:33
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR- Acara FEMME ke-10 yang digelar di Makassar, 3-7 Juni 2015, menghadirkan 10 desainer ternama dengan target transaksi sebanyak Rp22 miliar.

Direktur 3 Production sekaligus Ketua Panitia FEMME 2015, Icha A.Z Lili, mengatakan transaksi tersebut diharapkan dari sekitar 300 stand yang akan berpartisasi dalam event tersebut.

"Tahun lalu, hanya 198 stand yang ikut dalam FEMME ke-9. Dari jumlah tersebut, transaksi yang berhasil diraup sebanyak Rp20 miliar. Dalam pelaksanaan FEMME ke-10 tahun ini, diharapkan transaksi bisa bertumbuh 10%," kata Icha, Rabu (29/4/2015).

Menurutnya, dalam satu dekade event FEMME tahun ini, pihaknya mengangkat tema “Urban Culture” di mana tema ini akan mengangkat motif tradisional “Bunga Lagosi” yang sedang menjadi tren di industri sutra Sulawesi Selatan saat ini.

Dalam rangka event FEMME ke-10 ini kata Icha, pihaknya sengaja menghadirkan 10 perancang ternama Indonesia yang akan mendesain kain Sutera yang dihasilkan para pengrajin Sutera di wilayah ini, dalam rangkaian acara “Beautiful Celebes Fashion Week 2015".

Adapun, ke-10 desainer yang akan memamerkan rancangannya nanti, yaitu Ivan Gunawan, Chosy Latu, Defrico Audy, Rudy Chandra, Harry Ibrahim, Hanie Hananto, Yasrah, Jeny Tjahyawati, Kursien Karsa dan satu perancang etnik asal Sulsel, Idha Noer Harris.

Dia juga mengatakan, tak hanya 10 perancang ternama Indonesia yang akan hadir nanti, tetapi juga para desainer dari artis ibu kota yang kini memiliki brand sendiri seperti, Sarah V, Reza Herlambang, Dewi Sandra, Yulia Rahman, Ririn Dwi Ariyanti, Delia Pohan, Decy Ramona, Erika Weinzinger, Verlita Evelyn, dan Adi Ali.

Dia menambahkan, dalam event yang bakal digelar di Four Points by Sheraton Makassar ini, mengingat peminat FEMME setiap tahun terus meningkat, juga akan menghadirkan berbagai lomba, seperti Pemilihan Duta Sutera Makassar 2015 yang didukung oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Dekranasda Sulsel dan Kota Makassar, IWAPI Sulsel, serta KADIN dan HIPMI Sulsel.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar Rusmayani Madjid berharap event tahunan ini bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke kota ini.

“Semoga dengan FEMME 2015, bisa menumbuhkan jumlah wisatawan yang hanya 27,3% pada tahun lalu, menjadi 30% tahun ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Wiwiek Dwi Endah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro