Tari India/iloveindia.com
Fashion

Dance Carnival 2015, IKJ: Ini Wadah Penari Lintas Generasi

Lili Sunardi
Rabu, 29 April 2015 - 20:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Institut Kesenian Jakarta (IKJ) akan menggelar IKJ Dance Carnival 2015 pada 2 Mei 2015, untuk memperingati World Dance Day yang bertepatan pada 29 April setiap tahunnya.

Dalam rilis yang diterima Bisnis.com di Jakarta, Rabu (29/4), IKJ Dance Carnival 2015 akan diselenggarakan mulai pukul 14.00-22.00 WIB di Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (PKJ-TIM).

Kegiatan tersebut nantinya akan menjadi wadah bagi para pelaku tari lintas generasi dan genre untuk berinteraksi, dan rencananya kegiatan tersebut akan dimulai dengan prosesi arak-arakan dari depan pintu masuk PKJ-TIM hingga pelataran Teater Jakarta.

IKJ Dance Carnival 2015 juga akan menampilkan tarian dari Sulistyo Tirtokusuma, Wiwiek Widyastuti, Elly D. Luthan, Laksmi Notokusumo, Maria Darmaningsih, Wiwiek Sipala, Jecko Siompo, Djoko Suko Sadono dan lebih dari 30 komunitas tari yang ada di Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan diskusi dengan nama Ruang Sharing bersama Jecko Siomopo yang akan berbagi pengalamannya menjadi koreografer kelas dunia.

Selain itu, akan ada pemutaran dance film dengan konsep layar tancep dan instalasi TV, hasil karya sutradara dan koreografer yang ada di Indonesia, salah satunya adalah karya Sardono W. Kusumo.

Tidak hanya sampai disitu, IKJ Dance Carnival 2015 juga akan menampilkan arsip karya-karya panggung, foto, dan kostum para koreografer maupun penari yang sempat mengenyam pendidikan tari di IKJ, termasuk karya dari Deddy Luthan yang mendapat gelar doktoral khusus di bidang penciptaan tari.

Masyarakat juga dapat menikmati jajanan pasar dalam bazar yang menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan IKJ Dance Carnival 2015. Bazar itu juga akan menjual hasil kerajinan tangan, serta cinderamata yang berhubungan dengan tari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lili Sunardi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro