Fandi Andika Ramadhani/Youtube
Health

Tips Jaga Kebugaran Tubuh dari Pebasket Fandi Andika

Reni Efita
Kamis, 7 Mei 2015 - 21:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemain basket nasional, Fandi Andika Ramadhani, 29, yang juga pemenang L-Men 3x3 Competition 2013 telah banyak meraih prestasi di tingkat internasional.

Menurut dia, bila bertanding di luar negeri, suhu dingin menjadi masalah, karena biasa hidup di daerah panas. Misalnya, saat  bertanding di Rusia dengan suhu 10 derajat Celsius, dan angin.

"Cuaca dingin sangat berpengaruh, kita lemah," kata Fandi di acara peluncuran program pertandingan L-Men 3 X 3 Indonesia Tour di Senayan, Kamis (7/7/2015).

Sebagai olahragawan,Fandi selalu menjaga kebugarannya baik dari segi asupan makanan, dan olahraga kebugaran, serta olahraga pengencangan otot dan kaki.

Sebagai pemain basket, tentu ada benturan badan dengan lawat, sehingga diperlukan fisik yang kuat. Untuk memperkuat fisik dan latihan otot, dia berolahraga tiga kali seminggu dengan program tertentu. Dia juga jogging tiga kali seminggu selama 60 menit.

Fandi menuturkan, makanan juga diatur berupa sayur, buah, protein, nasi. Lalu, ada tambahan protein dari susu L-Men."

Tapi sebelum bertanding tidak boleh makan daging sapi dan daging merah, karena pembakarannya lama di dalam tubuh," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro