Koleksi Kain Negeri Hitam Putih Tri Handoko/Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Busana Kain Negeri Hitam Putih Ala Tri Handoko

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 26 Mei 2015 - 07:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Perancang Busana Tri Handoko menampilkan peragaan busana bertema Kain Negeri berkonsep hitam putih.

Mendengar kata Kain Negeri yang terbayang hanyalah batik, tenun, songket atau jenis kain lainnya khas Indonesia. Berbeda dengan bayangan tentang Kain Negeri, Perancang Mode Tri Handoko khusus menampilkan kreasinya bernuansa monokromatik.

Kain tradisional yang biasanya tampil dengan ragam warna, kini justu muncul berbeda. Kain Negeri versinya sama sekali tidak melibatkan perajin.

Pasalnya, semua pengerjaan dilakukannya sendiri. Menurutnya, pembuatan busana dengan cara seperti ini adalah kali pertama baginya.

"Pertama kalinya teknik ini saya kerjakan sendiri tidak memakai perajin," ujarnya saat konferensi pers di Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta, Senin (25/5/2015).

Alhasil, 10 busana yang dihasilkan sangat jauh dari kesan kuno. Corak yang dibentuk dengan teknik jumput di atas kain berbahan dasar linen itu memunculkan tekstur layaknya sapuan cat oleh kuas.

Selain coraknya, potongan busananya tampak mudah dikenakan dan cocok bila dikenakan sehari-hari. Beberapa di antaranya tampak seperti motif batik. Sisanya, meninggalkan jejak tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro