Jongla/Vimeo
Fashion

Jongla Targetkan Masuk Top 4 Layanan Pesan Sosial

Azizah Nur Alfi
Sabtu, 13 Juni 2015 - 09:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Jongla, layanan pesan sosial dari Finlandia, menargetkan bisa masuk dalam top 4 untuk layanan pesan sosial di Indonesia. Ini setelah Jongla mengeluarkan stiker interaktif edisi Punakawan dengan segmentasi anak muda. Indonesia menjadi pasar yang penting.

"Dengan stiker interaktif edisi Punakawan, Jongla bisa menjadi top 4. Kalau sekarang masih menuju kesana," tutur Business Development and Partner Director APAC Jongla Henry Pohan Simangunsong. 

Hadirnya stiker interaktif dengan karakter lokal menjadi bagian dari strategi Jongla menarik perhatian anak muda. Anak muda menjadi kelompok utama pengguna stiker ekspresif saat mengobrol dengan teman-temannya melalui layanan pesan sosial.

Henry menargetkan peningkatan pengguna layanan pesan sosial ini di Indonesia. Sebelumnya, tercatat pengguna layanan pesan sosial ini sebesar Rp1,3 juta pengguna aktif di seluruh dunia, 8% diantaranya berada di Indonesia.

Stiker interaktif Punakawan terdiri dari empat karakter, yakni Gareng, Petruk, Bagong, dan Semar. Masing-masing akan tampil menggambarkan identitas mereka dalam berbagai situasi. Ada 20 stiker animasi dengan suara dalam paket edisi stiker spesial di toko stiker Jongla dengan harga Rp13.000.

Pembawaan yang kerap mengundang tawa dan mimik yang lucu kemudian menginspirasi Jongla, layanan pesan sosial dari Finlandia, membawa karakter Punakawan dalam desain stiker interaktif terbarunya.

Henry menuturkan Punakawan berkaitan erat dengan budaya Indonesia dan relevan dengan karakter Jongla yang positif dan menyenangkan. Ekspresi Punakawan yang lucu menjadi tepat untuk segmen konsumennya yang banyak datang dari kaum muda. Stiker bisa didownload mulai akhir Mei di seluruh dunia.

"Sejak peluncuran responnya luar biasa," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro