Ayu Gani/facebook/yus
Show

Ayu Gani, Model Pertama Indonesia Juara di Asia's Next Top Model

Redaksi
Kamis, 18 Juni 2015 - 12:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ayu Lestari Putri Gani (Ayu Gani) mencatat sejarah baru sebagai model pertama Indonesia yang menjadi pemenang Asia's Next Top Model. Dia menjadi pemenang masa tayang ketiga.

Ini adalah tahun ketiga Indonesia ikut serta dalam ajang pencarian model se-Asia ini. Namun di dua musim Asia Next Top Model sebelumnya, wakil Indonesia belum berhasil menjadi juara.

Tahun ini, Indonesia mengirimkan tiga model untuk berlaga dalam kompetisi ini. Selain Ayu Gani, ada Tahlia Raji dan Rani Ramadhany. Mereka menjadi bagian dari 14 kontestan model dari seluruh Asia.

Di babak final, Ayu Gani berhasil menggunguli dua pesaingnya, Monika Sta Maria asal Filipina dan Cheng Bradshaw asal Singapura, dalam all South East Asian final.

Ia berhasil dinobatkan sebagai yang terbaik oleh dewan juri yang diketuai oleh model Georgina Wilson. “Ya Tuhan, terima kasih banyak," kata Gani, setelah diumumkan sebagai pemenang,  yang disiarkan melalui stasiun televisi berbayar Starworld.

"Saya sangat bahagia dan bangga menjadi orang Indonesia pertama yang menang kompetisi ini,” kata Ayu Gani lagi.

“Ini lebih dari sekedar mimpi yang jadi kenyataan. Saya akan membuktikan diri saya, saya akan bekerja keras untuk ini, dan inilah yang saya peroleh. Ini adalah saat yang paling membahagiakan dalam hidup saya."

Penyelenggara pun mengumumkan secara resmi kemenangan Gani melalui akun Twitter mereka, yang di-posting seusai pertunjukan berlangsung. "THE WINNER OF ASIA'S NEXT TOP MODEL IS GANI. #TeamIndonesia #TeamGani @ganegani #AsNTM3Finale http://t.co/XKmIzFiRqV," kicau pihak penyelenggara.

Model berusia 23 tahun itu diganjar sejumlah hadiah atas kemenangannya itu. Di antaranya menjadi model untuk produk TRESemme; tampil di sampul serta halaman Harper’s Bazaar Singapore; kontrak dengan Storm Model Management, agensi model bertaraf internasional yang berpusat di London dan sebuah Subaru XV STI.

Gani memulai kariernya sebagai model dengan mengikuti model majalah Femina pada 2011. Dia terpilih menjadi juara favorit pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro