Para juri American Idol, Harry Connick Jr, Jennifer Lopez, dan Keith Urban/Reuters
Musik

Adam Lambert: Sudah Saatnya Era American Idol Berakhir

Redaksi
Jumat, 19 Juni 2015 - 14:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Runner-up American Idol Season 8, Adam Lambert, melontarkan pandangan ekstrim terkait pelaksanaan American Idol.

"Sudah saatnya acara American Idol berakhir," katanya.

Penyanyi kelahiran Indianapolis, Amerika Serikat, 29 Januari 1982 itu mengaku tak terkejut ketika acara American Idol pada akhirnya dibatalkan.

Ia mengaku percaya bahwa saat ini para bintang bisa menemukan cara lain untuk populer, misalnya dengan mengunggah video mereka ketimbang mengikuti ajang pencarian bakat di televisi.

“Kompetisi pencarian bakat pernah ada pada masa kejayaannya. Contohnya lihat saja ajang pencarian bakat saat aku ditemukan. Saat itu merupakan momen yang sangat tepat saat bakat bisa ditunjukkan dan penonton juga bisa ikut terlibat dalam pertunjukkan tersebut,” katanya.

Namun saat ini, Lambert menjelaskan, ada media lain yang lebih praktis dan mudah untuk para bintang dalam mencari popularitas.

“Saat ini, YouTube adalah media untuk pencarian bakat tersebut. Zaman telah berubah,” ungkap penyanyi yang pernah bermain dalam film serial televisi Glee ini.

Pelantun lagu For Your Entertainment ini mengenang masa-masanya ketika masih terlibat dalam sebuah ajang pencarian bakat. Lambert mengaku bahwa dia tidak mengerti apa yang ia cari.

“Aku rasa aku tidak benar-benar tahu apa yang kucari saat aku ikut audisi. Yang kupikirkan waktu itu adalah mencari kesempatan baru,” kata penyanyi berusia 33 tahun ini.

Menurut Lambert,  saat itu dia tidak bisa melihat masa depan karirnya. Barulah enam tahun kemudian, setelah dia sedikit dewasa dan memiliki tim yang sangat hebat di sekelilingnya, dia merasa lebih mapan.

Saat ini Adam Lambert sedang melakukan tur untuk album terbarunya The Original High. Ia mengungkapkan bahwa album terbarunya ini merefleksikan selera musiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro