Presiden FIFA Sepp Blatter mengundurkan diri empat hari setelah dipilih kembali untuk kelima kalinya/Reuters
Entertainment

Skandal FIFA Akan Diangkat Ke Layar Lebar

Yustinus Andri DP
Senin, 29 Juni 2015 - 02:07
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta — Kisruh yang menimpa federasi sepakbola dunia yakni FIFA, rupanya menarik minat beberapa sineas dan aktor Hollywood, untuk diangkat ke layar lebar. Salah satunya adalah aktor Ben Affleck dan Matt Damon.

Dilansir dari laman The Hollywood Reporter (THR), dua aktor senior tersebut akan berkerjasama dengan Gavin O’Connor sebagai sutradara film. O’Connor sendiri merupakan sutradara yang terkenal melalui film Warrior dan The Accountant. Meraka akan dibantu oleh Anthony Tambakis sebagai penulis naskah.
Film ini sendiri akan diambil dari kasus korupsi FIFA yang menjerat Chuck Blazzer yang ditulis dalam buku berjudul Houses of Deceit. Buku tersebut merupakan karya reportase investigasi dari wartawan BuzzFeed yang bernama Ken Bensinger pada 2014.
Nama Chuck Blazer sendiri juga mendadak terkenal dalam beberapa waktu terakhir, setelah membantu proses penyelidikan FBI terkait dugaan korupsi di tubuh FIFA. Kasus tersebut pun menyeruak  sebelum proses pemilihan presiden baru FIFA, pada Mei 2015 lalu.
Uniknya, buku tersebut hingga saat ini belum dirilis secara resmi dan diedarkan ke masyarakat. Beberapa pihak termasuk Warner Bross sebagai pemegang lisensi distribusi buku tersebut, memperkirakan baru akan medilis dan menyebarkan buku tersebut pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro