Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Dia Makanan yang Mencegah Bau Mulut Saat Berpuasa

Mengkonsumsi yogurt pada sahur atau berbuka dapat mengatasi bau mulut waktu berpuasa di siang hari
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 08 Juli 2015  |  00:16 WIB
Ilustrasi-Yogurt - Thetimes.co.uk
Ilustrasi-Yogurt - Thetimes.co.uk
Bisnis.com, JAKARTA -- Mengkonsumsi yogurt pada sahur atau berbuka dapat mengatasi bau mulut waktu berpuasa di siang hari. Hal itu disebabkan karena yogurt memiliki kandungan kalsium yang tinggi.
 
Kalsium berguna dalam menjaga daya tahan tubuh dan mencegah tubuh menjadi lemas, terutama ketika sedang berpuasa. Karena pada saat berpuasa tubuh akan kehilangan banyak cairan.
 
dr. Marya Haryono, M.Gizi, SpGK, dokter spesialis gizi klinis dari FKUI/RSCM mengatakan ketika sedang berpuasa, banyak orang yang mengalami masalah bau mulut. Kurangnya kandungan air yang dikonsumsi juga mengakibatkan menurunnya jumlah kandungan air liur selama berpuasa.
 
Hal tersebut menyebabkan terjadinya peningkatan jumlah koloni bakteri yang bisa menimbulkan bau mulut. Kandungan probiotik dalam yogurt seperti hidrogen sulfida dapat menurunkan kadar bahan penyebab terjadinya bau mulut, sehingga dengan mengkonsumsi yogurt setiap hari, dapat membuat nafas menjadi segar dan terhindar dari bau mulut.
 
Yogurt juga baik dikonsumsi saat malam hari setelah berpuasa. Selain aman untuk dewasa, yogurt juga aman dikonsumsi bagi anak-anak.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan yogurt
Editor : Bastanul Siregar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top