Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Amankah Yogurt Untuk Penderita Maag?

Sekalipun memiliki cita rasa asam, namun ahli kesehatan menyatakan yogurt aman dikonsumsi penderita sakit maag.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Juli 2015  |  18:41 WIB
Asam lambung perlu diwaspadai.  -  Bisnis/ nurul hidayat
Asam lambung perlu diwaspadai. - Bisnis/ nurul hidayat

Bisnis.com, JAKARTA--Sekalipun memiliki cita rasa asam, namun ahli kesehatan menyatakan yogurt aman dikonsumsi penderita sakit maag.

"Di dalam lambung suasana harus asam, pH bisa kurang dari 2. Pada kondisi tertentu, makanan atau situasi lingkungan lambung bisa menyebabkan gangguan lambung (sakit maag), atau karena bakteri yang menyebabkan luka pada lambung. Kondisi ini bisa diobati dengan yogurt," ujar Spesialis gizi, dr. Marya Haryono, SpGK, dalam talkshow bertema " Semakin Sehat dengan Yogurt saat Puasa" di Jakarta, Selasa.

Menurut Marya, kandungan probiotik dan asam laktat dalam yogurt bisa membantu menyembuhkan luka lambung akibat bakteri dan menyeimbangkan kadar asam di lambung.

Oleh karena itu, mengonsumsi yogurt secara rutin tidak membuat nyeri lambung termasuk apabila dikonsumsi saat berbuka dan sahur. American Society for Nutrition Hosts Second Global Summit on the Health Effects of Yogurt pada 2015 menunjukkan, pH yogurt berkisar antara 4-5, di mana hal ini masih dapat ditolerir oleh lambung sehingga aman dikonsumsi saat perut kosong.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yogurt sakit mag

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top