Bill Cosby/Reuters
Entertainment

35 Wanita Korban Pelecehan Seks Bill Cosby Dipajang di Majalah New York

John Andhi Oktaveri
Selasa, 28 Juli 2015 - 07:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sebanyak tiga puluh lima perempuan yang menuduh Bill Cosby memerkosa atau melakukan kekerasan seksual atas diri mereka difoto, diwawancara dan ditampilkan oleh Majalah New York.

Laporan utama majalah tersebut menampilkan perempuan berusia 20-an hingga 80 tahun, termasuk supermodel Beverley Johnson dan Janice Dickinson. Demikian juga dengan mereka yang berprofesi sebagai pelayan restoran dan wartawan. Namun, Cosby membantah tuduhan itu dan belum didakwa dengan kejahatan apapun.

Salah seorang perempuan yang diwawancara, Barbara Bowman, mengatakan bawa dirinya merasa seperti tahanan dan seperti diculik lalu bersembunyi di depan mata.

"Saya bisa saja berjalan di satu jalan di Manhattan kapan saja dan mengatakan bahwa saya diperkosa dan diberi obat penenang oleh Bill Cosby. Namun siapa yang akan percaya saya?,” ujar Bowman sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Selasa (28/7/2015).

Versi internet majalah New York untuk artikel tersebut--yang tampaknya sempat terhenti karena terlalu banyak diakses--menampilkan kisah yang sama dengan Bowman, dilengkapi dengan enam wawancara video dan foto-foto oleh Amanda Demme.

Bill Cosby terkenal lewat seri komedi  televisi The Cosby Show yang disiarkan di banyak negara.

Lili Bernard, yang ikut tampil dalam The Cosby Show dan membuat Bill Cosby terkenal di n dunia mengatakan bahwa pada awal tahun 1990 tokoh legendaris itu memberinya obat penenang. Saat wanita berusia sekitar 20 tahun dan Bill Cosby memerkosanya dengan memberi obat penenang tanpa sepengetahuannya.

"Dia memerkosa saya. Saya tidak akan mengatakan dia gila... saya merasa dia sepenuhnya mengendalikan perilakunya," ujarnya.

Majalah New York mengatakan sejauh ini lebih dari 40 perempuan datang dan banyak yang mengatakan mengetahui perempuan lain yang masih tetap diam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : bbc.co.uk
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro