Cuti kerja/boldsky.com
Relationship

10 Tanda Anda Butuh Cuti Kerja

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 29 Juli 2015 - 09:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kita semua adalah manusia dan kita cenderung merasa lelah dengan rutinitas kerja harian kita. Karenanya, ketika Anda bekerja di suatu tempat, Anda perlu istirahat atau liburan.

Tanpa istirahat, liburan dan cuti rutin, pikiran Anda tidak bisa bekerja dengan baik. Liburan bisa menghilangkan kepenatan dan juga meredam kemungkinan stress Anda. Jika Anda merasa lelah sepanjang waktu di tempat kerja Anda maka itu adalah salah satu tanda Anda butuh liburan. Pikiran lelah juga membuat Anda mnjadi bingung lebih cepat.

Tubuh kusam kurang motivasi dan energi, adalah tanda lainnya. Jika Anda tidak dapat berpikir kreatif, Anda mungkin tidak menjadi pekerja yang baik di tempat kerja Anda. Ini adalah alasan utama Anda butuh liburan. Liburan dapat meremajakan pikiran Anda.

Ketika frustrasi Anda melampaui batas, saatnya Anda tahu bahwa Anda butuh liburan. Sekarang, mari kita bahas lebih lanjut tentang tanda-tanda tertentu yang menunjukkan bahwa Anda perlu cuti dari kerja:

Kurang Fokus Pada Pekerjaan
Ini adalah salah satu tanda-tanda pertama Anda butuh liburan. Karena bosan dan stres, Anda mungkin tidak fokus di tempat kerja.

Gagal menyelesaikan masalah kecil

Kadang-kadang, bahkan masalah kecil menguji kesabaran Anda. Ini berarti bahwa Anda perlu istirahat.

Bertengkar dengan rekan kerja

Karena frustrasi, Anda bahkan mungkin bertarung dengan rekan-rekan Anda tanpa alasan. Itu hanya mekanisme ventilasi up.

Menjadi tidak efisien

Pikiran Anda tidak fokus, sehingga pekerjaan Anda cenderung tidak efisien.

Kebanyakan bermain internet

Anda cenderung untuk berselancar di internet sepanjang hari untuk berpura-pura bahwa Anda bekerja dengan tulus sampai bos Anda datang dan menangkap Anda.

Sakit kepala
Sakit kepala parah menyertai Anda setiap hari setelah Anda pulang. Ini adalah salah satu tanda Anda lelah secara mental.

Sulit tidur

Insomnia hidup dengan Anda untuk hari bersama-sama. Anda merasa lelah dan stres sepanjang waktu.

Mulai Membenci pekerjaan Anda
Secara bertahap, Anda mungkin mulai bahkan membenci pekerjaan Anda. Ini hanya bagian lain tanda Anda mengalami kelelahan berpikir dan butuh cuti.

Bertengkar dengan Istri
Anda cenderung merasa seperti korban. Anda mungkin mulai berteriak pada istri dan anak-anak yang tidak bersalah untuk melampiaskan frustrasi Anda.

Ingin melarikan diri

Suatu hari, Anda mungkin merasa seperti melarikan diri ke beberapa tempat yang jauh untuk melarikan diri ketegangan Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro