Travel

Festival Mutiara Lombok, Waktunya Pecinta Mutiara Berbelanja

Ropesta Sitorus
Sabtu, 8 Agustus 2015 - 20:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jika Anda pecinta mutiara, siapkan diri untuk mengunjungi festival mutiara bertaraf  Internasional yang digelar di Lombok.

Festival bertajuk Lombok Sumbawa Pearl Festival ini adalah yang kelima kalinya sejak 2010 dan kali ini akan digelar selama sebulan penuh, mulai 18 Agustus – 16 September 2015 di Hotel Santosa di Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Mutiara memang menjadi produk unggulan dari daerah yang bertetangga dengan Pulau Bali tersebut.

Di pasaran mutiara alami dengan berbagai warna seperti putih, kuning keemasan, pink hingga hitam ini tak hanya digemari pecinta mutiara domestic tetapi sudah tenar hingga ke luar negeri.

Selain mutiara, ada sekitar 24 event yang akan digelar termasuk pameran kain tenun Lombok dan Sumbawa. Ada juga kerajinan bambu, kerajinan perak dan banyak lagi booth yang menyajikan berbagai produk kreatif asal Lombok.

Jika Anda ingin melihat parade pertunjukan atraksi budaya, jangan lewatkan beberapa atraksi yang sudah disiapkan.

Misalnya, karnaval Mataram, Pertunjukan Kebudayaan Regional,  Dialog Kebudayaan, permainan tradisional, pertunjukan wayang patehi serta ajang pemilihan miss Nusa Tenggara Barat.

Selain wisata belanja dan budaya, ada banyak spot wisata menarik yang tak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Lombok. Laut biru dan pantai pasir putihnya yang sudah banyak dipuji wisatawan seperti Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Ada juga spot wisata Gunung Rinjani bagi penyuka petualangan atau kampung Sade yang ada di sekitar Gunung Rinjani. Di perkampungan ini masyarakat yang mayoritas suku Sasak masih tinggal dengan mempertahankan kebudayaan lama.

Adapun, di wilayah Sumbawa, spot wisata yang wajib masuk ke daftar lokasi yang harus dikunjungi adalah Pulau Moyo, Pantai Lakey, dan Gunung Tambora.

Sudah siap bergabung dengan wisatawan lain untuk menjejakkan kaki di Lombok dan Sumbawa? Segera booking tiket untuk Agustus- September ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Sumber : Indonesia Travel
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro