kegemukan/Boldsky.com
Health

Orang Bertambah Gemuk Jika Disebut Kegemukan

Newswire
Senin, 10 Agustus 2015 - 07:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Memberi tahu seseorang bahwa dirinya gemuk akan membuatnya makan lebih banyak dan terus menumpuk berat badannya, demikian sebuah studi dilansir Daily Mail.

Stress yang disebabkan oleh kesadaran akan bentuk tubuhnya yang tidak berbentuk kemungkinan malah akan memicu hal-hal yang membuat orang berhenti mengadopsi gaya hidup yang lebih sehat.

Psikolog menemukan bahwa percaya kalau Anda gemuk adalah sesuatu yang kontra-produktif--menyoroti masalah para dokter yang mencoba memerangi wabah kelebihan berat badan.

Mereka menyarankan agar orang-orang yang tidak sadar dirinya gendut, tidak diberi tahu kalau mereka sebenarnya kelebihan berat badan.

Dr Eric Robinson, dari Universitas Liverpool, mengatakan: "Menyadari kalau Anda kelebihan berat badan cenderung akan membuat stress dan membuat pilihan-pilihan sehat dalam gaya hidup Anda jadi lebih sulit. Ini adalah penemuan yang sulit bagi pekerjaan intervensi kesehatan masyarakat."

Penelitian mengikuti kehidupan 14.000 orang di Inggris dan Amerika Serikat sejak kecil hingga 45 tahun.
Mereka menemukan mereka yang diidentifikasi sebagai orang gemuk dilaporkan cenderung lebih banyak makan sebagai reaksi atas stress yang mengarah pada kenaikan berat badan lagi.

Studi tersebut dipublikasikan di Jurnal Obesitas Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro